Wisata Terbaru 2024 Pulau Samalona, Tersohor di Makassar Cek Info, Lokasi dan HTM Disini

Wisata Terbaru 2024 Pulau Samalona, Tersohor di Makassar Cek Info, Lokasi dan HTM Disini

Wisata terbaru 2024 Pulau Samalona di Makassar--

DISWAY JOGJA – Selain Bali dan Lombok, Sulawesi juga mempunyai wisata bahari yang tidak kalah cantik dan mempesona. Tepatnya berada di Makassar ada sebuah pulau yang menawarkan wisata terbaru 2024 dengan keindahan lautnya.

Pulau Samalona, menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di yang beradaa di Makassar. Pulau ini bahkan sudah terkenal ke telinga wisatawan lokal maupun mancangera.

Kalau kamu sudah berencana untuk menghabiskan waktu liburan di tempat wisata terbaru 2024 Pulau Samalona, sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai habis.

BACA JUGA : 10 Kulineran Enak dan Unik Namanya dari Khas Makassar, Nomor 2 Sih Rasanya Tiada Bandingan nya

Seputar Pulau Samalona

Salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia adalah wisata terbaru 2024 Pulau Samalona, yang berada dalam wilayah administrasi pemerintahan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pamandangan bawah laut yang ditawarkan Pulau Samalona sudah terkenal hingga penjuru dunia. Hampir setiap hari selalu ada wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat wisata populer terfavorit ini.

Pulau Samalona yang ada di Makassar merupakan kekayaan milik nusantara yang harus dijaga dan terus dilestarikan. Jangan sampai promosi wisata yang sedang digencarkan oleh berbagi pihak malah merusak kealamian dari Pulau Samalona.

Daya Tarik Pulau Samalona

View Pantai yang Eksotis
Pantai yang ada di Pulau Samalona terlihat sangat memukau dengan pasirnya yang putih sedikit krem dan air laut berwarna biru. Dari kejauhan, pemandangan pantai di tempat wisata terbaru 2024 ini menjadi view pantai yang super eksotis.

View Bawah Laut
Saat menyelam di bawah laut, kamu akan menyaksikan keindahan terumbu karang lengkap dengan biota laut yang warna-warni. Pemandangan bawah lautnya benar-benar tampak seperti akuarium raksasa.

Banana Boat
Di tempat wisata terbaru 2024 ini kamu juga berkesempatan untuk menjajal banana boat. Satu unit banana boat dapat dijangkau dengan murah dan dapat dinaiki 6 penumpang dan satu pemandu

Villa Belanda
Bangunan villa di yang ada di tempat wisata trending andalan ini sebenarnya adalah bangunan bekas peninggalan orang Belanda. Namun sangat disayangkan, kondisi villa saat ini terlihat sangat memprihatinkan dan tidak terawat. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini hanya boleh melihat dari kejauhan.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

Aktivitas di Pulau Samalona

Pulau Samalona menawarkan berbagai banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan saat berada disini. Salah satu aktivitas yang paling populer di tempat wisata paling hits ini adalah snorkeling dan diving yang dapat melihat keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya.

Ketika sedang snorkeling dan diving, jangan lupa untuk mengunjungi ke area peninggalan kapal Perang Dunia II. Ada sekitar tujuh kapal yang tenggelam di pulau ini, diantaranya Kapal Maru yang kapal perang Jepang dan tenggelam di kedalaman 30 meter. Selain itu, ada kapal lainnya seperti Kapal Lancaster Bomber, Kapal Hakko Maru.

Tidak hanya indah di bagian bawah laut, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain di tempat wisata update terkini ini seperti bersantai di pantai, bermain voli pantai, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar pulau.

Fasilitas

Memiliki luas sekitar dua hektare, bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata paling trending untuk liburan dan memanjakan mata tentunya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Pulau Samalona menyiapkan berbagai macam fasilitas untuk menunjung kebutuhan para pengunjung. Fasilitas yang disediakan diantaranya ada penginapan, kamar bilas, kedai makan, dan penyewaan perlengkapan diving dan snorkeling hingga pemandu.

Menurut informasi dari akun Instagram @samalona.island, untuk harga snorkeling di Pulau Samalona, sebagai berikut:
Rp 230.000/person (3 pax)
Rp150.000/person (5 pax)
Rp120.000/person (10 pax)
Rp100.000/person (15 pax)

Harga snorkeling diatas sudah termasuk mask & snorkel, sepatu/fins, life jacket, guide snorkel tangga perahu snorkel serta dilengkapi dengan kamera GoPro Hero 7. Namun, harga snorkeling diatas tersebut belum termasuk untuk swim suit dan speed boat.

Menuju ke Pulau Samalona

Untuk menuju ke tempat wisata udate andalan Pulau Samalona ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 2 km dengan menggunakan perahu motor. Kamu bisa menemukan jasa sewa perahu motor bisa letaknya tidak jauh dari lokasi Pantai Losari.

Ada dua jenis atau tipe penyewaan perahu, yang pertama menyewa perahu untuk rombongan yang dimulai dari awal kunjungan, sampai selesai. Harga yang dikenakan untuk menyewa perahu berkisar Rp 300.000 – Rp 500.000.

Sementara, altenatif ke dua, tarif naik perahu dengan hitungan ongkos per penumpang saja. Pengunjung yang naik dari Dermaga Kayu Bangkoa, ongkosnya sebesar Rp25.000 per orang.

Dari dermaga Kota Makassar, perjalanan menuju ke tempat wisata bahari bernuansa Pulau Samalona dengan menggunakan perahu motor membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Ketika sudah sampai di Pulau Samalona, pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Bahkan saaking jernihnya, kamu bisa melihat indahnya terumbu karang langsung dari atas perahu lohh.

BACA JUGA : Pulau Galesong-Makassar Memiliki Pesona Unik Pulau Berbentuk Jantung di Indonesia

Tiket Masuk ke Pulau Samalona

Untuk menikmati keindahan Pulau Samalona, pengunjung yang datan ke tempat wisata paling dicari ini tidak dikenakan biaya masuk ke pulau. Namun, akan dikenakan biaya untuk transportasi perahu menuju ke pulau Samalona.

Wisata favorit terbaru Pulau Samalona buka setiap hari dengan jam operasional selama 24 jam. Namun ada beberapa fasilitas wisata yang memiliki jam operasional berbeda, seperti pusat sewa perahu dan alat snorkeling dan diving.

Demikian informasi seputar Pulau Samalona yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Makassar. Terdengar sangat asyik bukan? Segera atur jadwal liburan kamu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: