5 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Terbaik, Wajib Kamu Kunjungi di Semarang Bikin Liburan Makin Asyik

5 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Terbaik, Wajib Kamu Kunjungi di Semarang Bikin Liburan Makin Asyik

empat wisata di Semarang yang menawarkan keindahan alam--

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 Semarang semakin kesini bterus berkembang dalam beberapa tahun belakangan yang menjadikan ibu kota Provinsi di Jawa Tengah ini semakin layak untuk untuk kamu kunjungi.

Bukan hanya soal keindahan alamnya, Semarang juga memiliki beragam potensi wisata terbaru 2024 yang gak boleh kamu lewatkan. Ada banyak tempat-tempat wisata di Semarang yang menawarkan keindahan alam dan dibangun yang wajib kamu kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun kolega. Mulai dari taman bermain sampai camping ground bisa kamu temukan di kota Semarang.

1. Lawang Sewu

Wisata terbaru 2024 di semarang ini menjadi urutan atas yang wajib dikunjungi. Dulunya, Lawang Sewu ini merupakan Kantor Pusat Kereta Api (Trem) yang kerap digunakan oleh Belanda.

Daya tarik wisata terbaru 2024 yang ada di Semarang ini ada pada arsitekturnya yang sangat unik dan memberikan kesan nuansa kuno yang ikonik. Mesk nama wisata ini Lawang Sewu atau seribu pintu, bangunan yang berlokasi di Komplek Tugu Muda ini memiliki julmah pintu sebanyak 928 saja.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Bekasi, Jadi Favorit Anak Muda Dengan Banyak Spot Estetik Cek Info Lengkapnya

2. Brown Canyon

Siapa sangka ternyata area pertambangan pasir dan juga batu ternyata bisa dijadikan destinasi wisata favorit terpopuler yang sangat menarik. Brown Canyon adalah sebuah tempat wisata Semarang favorit yang menawarkan pemandangan tidak biasa.

Ketika kamu berkunjung ke Brown Canyon, kamu dibuat takjub dengan keindahan kawasan bukit pasir yang sudah berubah menjadi tebing-tebing menjulang tinggi. Uniknya lagi, di wisata terbaru 2024 ini terdapat pohon yang tumbuh di atas dari tebing tersebut sehingga kamu akan melihat keindahan pemandangan yang sangat cantik, tidak mengherankan jika Brown Canyon ini termasuk salah satu wisata Semarang banyak dikunjungi pecinta fotografi.

3. Kota Lama

Kawasan di Kota Lama ini masih jadi salah satu tempat wisata yang menjadi unggulan Semarang. Kawasan yang dijuluki dari “little Netherland” ini adalah cagar budaya yang banyak gedung-gedung tua yang bersejarah peninggalan Hindia Belanda yang punya umur sudah mencapai ratusan tahun.

Sebelum tempat ini dijadikan wisata terbaru 2024 Semarang seperti saat ini, kawasan Kota Lama adalah pusat pemerintahan. Bangunan yang ada di sana hampir semuanya memiliki gaya bangunan Eropa dengan pintu utama dan juga jendela berukuran besar serta langit-langit yang tinggi.

BACA JUGA : Liburan yang Berkesan di Jogja! 9 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Menawan

4. Rawa Pening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: