Hidden Gem di Purwokerto! Rasakan Sensasi Alami di Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok Purwokerto

Hidden Gem di Purwokerto! Rasakan Sensasi Alami di Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok Purwokerto

Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok Purwokerto--Google.com

Namun, biasanya pengunjung dapat menyewa Koperades untuk perjalanan menuju Curug Cipendok di pertigaan Losari (desa KarangLo).

Setelah tiba di tempat parkir, pengunjung akan berjalan sekitar 500 meter menuju Curug Cipendok. Namun, perjalanan ini tidak membosankan karena membawa pengunjung masuk ke dalam alam yang masih asri. Suara khas serangga hutan tropis akan menyambut pengunjung saat berjalan.

Setelah berjalan sekitar 15 hingga 20 menit, pengunjung akan mendengar gemuruh air seperti hujan lebat, yang menandakan kedekatan dengan Curug Cipendok.

Suara air terjun yang mengalir dari ketinggian hampir 100 meter akan terdengar jelas. Udara segar dan butiran air memberikan suasana yang tenang dan menyegarkan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Wisata terbaru 2024 Curug Cipendok. Salah satunya adalah mengambil foto karena pemandangannya sangat indah, terutama saat difoto dari atas dengan latar belakang air terjun.

BACA JUGA : Recommended Wisata Terbaru 2024 Sukabumi Populer, Pemandangannya Menakjubkan Cek Lokasinya Kuy

Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat dengan air terjun, meskipun harus berhati-hati karena jalannya terjal dan licin. Bagi yang ingin bermain air, hal itu diperbolehkan tetapi tidak disarankan untuk berenang tepat di bawah air terjun karena debit airnya cukup tinggi.

Sebaiknya, bermain air di aliran air terjun saja. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan memasak kecil sambil menikmati secangkir kopi di sekitar Curug sambil menikmati suasana asri dan indahnya pemandangan Curug Cipendok.

Fasilitas Curug Cipendok

Di Wisata alam bernuansa Curug Cipendok, tersedia beragam fasilitas yang lengkap, termasuk mushola, gazebo, kamar mandi, area bermain, dan warung makan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Curug Cipendok

Tiket masuk ke Curug Cipendok dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per orang pada hari biasa, dan Rp12.500 per orang pada hari libur.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Lumajang, Tidak Boleh Terlewatkan

Selain itu, terdapat biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Curug Cipendok buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: