Tempat Wisata Terbaru 2024 Dino Park Jogja Mengajak Wisatawan untuk Merasakan Suasana Zaman Purba

Tempat Wisata Terbaru 2024 Dino Park Jogja Mengajak Wisatawan untuk Merasakan Suasana Zaman Purba

Wisata terbaru 2024 Dino Park Jogja-warta.jogjakota.go.id-google

DISWAY JOGJA - Jogja menjadi destinasi tempat wisata yang sangat beragam mulai dari wisata terbaru 2024 budaya, sejarah dengan konsep modern. Begitu juga dengan wisata edukasi Dino Park Jogja.

Wisata terbaru 2024 Dino Park Jogja ini sebenarnya masih berada di kawasan Merapi Park Jogja. Wahana ini mulai dibuka pada 2 Mei 2022 silam dan menjadi wahana satu-satunya di Jogja.

Dino Park Jogja ini merupakan taman hiburan yang menggabungkan antara unsur pendidikan dan petualang di alam terbuka. Wisata terbaru 2024 ini mengusung konsep tentang kehidupan dinosaurus dan zaman purba.

Wisatawan akan menyaksikan beragam spesies dinosaurus yang bisa bergerak hingga mengeluarkan suara. Di wisata terbaru 2024 ini juga sudah tersedia dino keeper atau penjaga dino yang akan memberikan informasi tentang spesies dinosaurus.

Daya Tarik Dino Park Jogja

1. Tersedia Berbagai Koleksi Dinosaurus

Dinosaurus buatan yang dibuat semirip dan sedetail mungkin dengan berbagai jenis. Tyrannosaurus Rex menjadi spesies favorit di tempat ini, dengan tinggi 4 meter sering menjadi spot foto para wisatawan.

BACA JUGA : Suguhkan 3 Sumber Mata Air, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka di Jogja

Dilophosaurus juga tidak kalah menarik, jenis ini memiliki racun di tubuhnya bermanfaat untuk melindungi diri dari musuh. Tidak ketinggalan pula terdapat burung raptor, fauna yang ditakuti pada film Jurassic Park.

Fauna di sini dibuat tampak hidup, sehingga wisatawan akan senang menyaksikannya. Hal ini juga tentu akan lebih berkesan dari sekedar melihat gambar atau fosil dinosaurus saja.

2. Wisata Edukasi

Dino Park Jogja ini benar-benar memberikan edukasi bagi para wisatawan. Bahkan bentuk detail dinosaurus tersebut juga sudah melewati proses riset yang panjang sehingga bentuknya mirip berdasarkan data sejarah.

Lalu disetiap spesiesnya pun dilengkapi dengan papan informasi yang lengkap. Berisi profil fauna tersebut mulai dari nama hingga perkiraan waktu punahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: