Suguhkan 3 Sumber Mata Air, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka di Jogja

Suguhkan 3 Sumber Mata Air, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka di Jogja

Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka--Google.com

DISWAY JOGJA - Tidak lengkap rasanya kunjungan ke Jogja tanpa melihat tempat-tempat wisata yang memukau dan menarik perhatian. Salah satunya adalah ke Wisata terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka.

Wisata terbaru 2024 ini menyajikan pemandangan alam yang memesona dan atmosfer yang damai, cocok untuk meredakan kepenatan dan sebagai tempat healing.

Daya tarik utama dari Wisata terbaru 2024 Air Terjun Kembang Soka adalah keindahan air terjun yang bermacam-macam warna, berasal dari sumber air. Keunikan terletak pada keberadaan dua warna, yaitu putih dan hijau toska, yang terlihat pada air terjun, serta batuan di sekitarnya yang juga berwarna-warni.

Batu-batu di bagian tebing berwarna merah, sementara batu-batu kuning terletak di dasar sungai. Hal ini menjadikan destinasi wisata terbaru 2024 air ini tetap menarik minat banyak pengunjung, meskipun lokasinya masih tersembunyi.

BACA JUGA : Berburu Spot Foto Antimainstream, Simak Informasi Lengkap Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja Disini

Air terjun ini berasal dari mata air yang berasal dari gunung yang cukup tinggi, dan di sekitarnya tumbuh banyak pohon soka, sehingga dikenal sebagai Air Terjun Kembang Soka.

Air terjun ini juga merupakan yang tertinggi di antara beberapa air terjun di sekitarnya, sehingga alirannya sangat deras. Meskipun pohon soka sudah tidak hidup lagi, namun kedua mata airnya tetap dijaga dengan baik.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan di kawasan wisata ini, mulai dari berenang, berendam, hingga berfoto. Batuan yang berwarna-warni menjadi spot menarik yang menjadi daya tarik utama yang tidak boleh dilewatkan.

Daya Tarik Air Terjun Kembang Soka:

1. Pemandangan yang Indah

Sama seperti air terjun lainnya di Jogja, keindahan alam yang luar biasa ditawarkan oleh air terjun ini. Dengan ketinggian mencapai 40 meter, disertai dengan pepohonan rimbun di sekitarnya, pemandangan yang sangat indah tercipta.

2. Tiga Sumber Mata Air

Di kawasan objek wisata ini, terdapat tiga sumber mata air utama, yaitu Mata Air Terjun Kembang Soka, Mata Air Kalimiri, dan Mata Air Tuk Jaran. Ketiga mata air ini menghasilkan air terjun yang bergabung menjadi air terjun utama.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Wisata Terbaru 2024 Goa Sriti, Spot Liburan Kulon Progo Tampilkan Edukasi Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: