3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

Museum Manusia Purba Sangiran-Raynardthan Pontoh-

DISWAY JOGJA - Sragen mempunyai julukan sebagai Bumi Sukowati yang wilayahnya cukup luas. Meskipun Sragen tidak dikenal sebagai kota wisata, namun ternyata Sragen menyimpan banyak daya tarik pada bidang wisata terbaru 2024.

Sragen memiliki berbagai macam wisata terbaru 2024 yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan kamu. Salah satunya wisata terbaru 2024 dalam bidang keilmuan beredukasi sambil rekreasi.

Wisata terbaru 2024 edukasi di Sragen Jawa Tengah ini memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Bahkan, ada sebuah situs warisan budaya yang ditetapkan oleh UNESCO sejak 1996.

Kamu bisa menikmati liburan dengan berkunjung ke wisata terbaru 2024 edukasi di Sragen Jawa Tengah yang seru dan menyenangkan bersama keluarga. Selain berekreasi, kamu juga bisa menambah pengetahuan.

Berikut 3 tempat wisata favorit terpopuler edukasi di Sragen Jawa Tengah :

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Sragen? Cocok Untuk Transit Sekaligus Istirahat Pemudik Melepas Lelah

1. Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran adalah sebuah situs fosil purbakala Sangiran yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Dan saking lengkapnya koleksi-koleksi di museum ini, sehingga museum ini dinobatkan sebagai museum terlengkap se-Asia untuk penemuan Situs Arkeologi.

Di museum ini, pengunjung akan memperoleh informasi lengkap tentang pola kehidupan manusia purba di Jawa yang menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan seperti Antropologi, Arkeologi, Geologi, dan Paleoantropologi.

Selain fosil, kamujuga bisa melihat perlengkapan berburu seperti kapak batu yang digunakan oleh manusia purba untuk bertahan hidup pada zaman dulu.

Wisata update kekinian edukasi di Sragen ini menyediakan berbagai fasilitas antara lain, ruang pameran ber AC, ruang audio visual, laboratorium, perpustakaan, gudang penyimpanan, sarana ibadah, kios souvenir, warung, area parkir, toilet dan fasilitas lainnya.

Alamat : Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

HTM : Rp8.000

2. Taman Dayu Alam Sari

Wisata paling trending edukasi di Sragen ini berupa kebun binatang mini dengan beberapa koleksi satwa yang cukup lengkap. Di sini kamu bisa melihat rusa, kangguru, burung merak, dan burung elang.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Sragen yang Jarang Orang Tahu? Apa Saja, Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya Disini

Selain kebun binatang mini, untuk anak-anak juga bisa mempelajari cara berlalu lintas dengan baik di taman lalu lintas yang sudah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas.

Ada juga destinasi wisata air yang bisa dinikmati oleh pengunjung saat berlibur ke sini, kamu bisa berenang dan menikmati wahana permainan air di waterboom.

Waterboom ini memiliki air yang segar dan udaranya sejuk karena berada di daerah pedesaan.

Tempat ini juga menawarkan lokasi dan peralatan outbond yang memadai. Tersedia juga penyewaan sepeda listrik dan becak mini. Dan beberapa aktivitas seperti menangkap ikan, dan program edukasi bagi yang ingin belajar pertanian.

Fasilitas yang tersedia seperti gedung pertemuan, sarana ibadah, area istirahat, spot berfoto, area parkir, toilet dan fasilitas lainnya.

Alamat : Desa Saradan, Kec. Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

3. Ganesha Technopark

Wisata alam bernuansa edukasi di Sragen ini merupakan taman pemerintah yang didirikan khusus sebagai wadah penelitian dan tempat pelatihan kerja untuk masyarakat, khususnya para akademisi dan peneliti, serta dapat menjadi tempat edukasi.

Jika kamu memiliki dana nganggur, dan berniat untuk melakukan investasi, Ganesha Technopark juga menjadi wadah untuk menjaring lahan investasi.

Sedangkan untuk rekreasi, kamu bisa berkunjung ke area pusat wisata echo techno Sragen. Di wisata Ganesha Technopark terdapat berbagai macam fasilitas yang tersedia, antara lain area parkir kendaraan, sarana ibadah, tempat istirahat, toilet, gedung pelatihan, wahana, spot foto, pelaratan pelatihan dan fasilitas lainnya.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

Alamat : Jalan Dr. Sutomo, Desa Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. 

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 edukasi di Sragen Jawa Tengah. Semooga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: