Pesona Mistis Wisata Terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng, Diyakini Sebagai Tempat Para Dewa Bersemayam Yuk Cek

Pesona Mistis Wisata Terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng, Diyakini Sebagai Tempat Para Dewa Bersemayam Yuk Cek

Destinasi wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng. --balistarisland.com

DISWAY JOGJA - Apa yang kalian pikirkan ketika membahas tentang salah satu wisata terbaru 2024 Jawa Tengah yang sangat terkenal yakni Dataran Tinggi Dieng? 

Kalian tentu akan membayangkan wisata terbaru 2024 yang berada di ketinggian ribuan meter dari atas permukaan meter dan memiliki pemandangan indah nan menakjubkan, bukan? 

Pikiran tersebut sangat benar dan wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng memang memiliki bentang alam yang menjadi impian semua orang untuk ditatap setiap hari.

Wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng sendiri berada di Provinsi Jawa Tengah dna berada di ketinggian 2.000 meter dari atas permukaan laut.  

Saat berada di wisata alam bernuansa Dataran Tinggi Dieng, wisatawan akan disambut dengan lembah hijau, danau berwarna warna-warni, lubang belerang yang asapnya mengepul, hingga lahan pertanian yang subur. 

Selain bentang alamnya yang memikat mata, tak banyak yang tahu bahwa wisata populer terfavorit Dataran Tinggi Dieng menyimpan pesona mistis yang tak terbantahkan. 

BACA JUGA : 5 Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Cek Disini

Dikutip DISWAY JOGJA dari balistarisland.com, wisata paling trending Dataran Tinggi Dieng diyakini telah berusia ribuan tahun dan dianggap sebagai tempat suci dan mistis oleh masyarakat sekitar. 

Keyakinan masyarakat sekitar tersebut ternyata beralasan dan tidak serta merta muncul sendiri. Apakah kalian ingin tahu buktinya? Berikut adalah ulasan lengkap mengenai pesona mistis yang wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng. 

1. Dataran Tinggi Dieng: Rumah Bersemayamnya Para Dewa 

Masyarakat Jawa Tengah percaya bahwa Dataran Tinggi Dieng merupakan tempat bersemayamnya para dewa dan makhluk halus. Kepercayaan tersebut semakin tinggi jika melihat arti nama Dieng sendiri. 

BACA JUGA : Cobain Yuk Tradisi Masangin, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Alun-Alun Kidul Yogyakarta Bikin Geregetan Loh

Dieng dalam Bahasa Jawa terdiri atas dua suku kata yakni "di" dan "hyang". "Di" artinya tempat, sedangkan "hyang" artinya adalah dewa. 

Arti nama Dieng sangat kental dengan makna spiritual. Dengan keberadaan nama yang memiliki arti tersebut, tidak mengherankan jika banyak sekali hal-hal mistis yang dipercaya di Dieng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com