Mengenal Legenda Roro Jonggrang di Wisata Terbaru 2024 Candi Sewu Sambil Bersepeda, Cek Lokasinya Disini

Mengenal Legenda Roro Jonggrang di Wisata Terbaru 2024 Candi Sewu Sambil Bersepeda, Cek Lokasinya Disini

Wisata terbaru 2024 Candi Sewu-wonderfulimages.kemenparekraf.go.id-google

Terdapat 249 candi buah saja, yang terdiri dari 240 candi perwara, 1 candi utama, dan 8 candi pengapit atau candi antara. 

3. Letak Candi

 Pada pintu gerbang menuju pelataran luar, Candi Sewu memiliki 4 buah pintu yang berada di sisi barat, utara, timur dan selatan. Dimana masing-masing pintunya dijaga oleh dua arca Dwarapala yang berhadapan.

BACA JUGA : Liburan Ke Wisata Terbaru 2024 Pantai Sadranan Jogja, Cek HTM, Lokasi dan Daya Tarik Lengkapnya Disini

Candi utamanya berada di tengah-tengah dan dikelilingi oleh candi pengapit berjumlah 8 buah. Relief atau motif pahatan candi ini berada di dinding candi yang terdapat cerita sendiri. 

4. Mengunjungi Museum dan Pertunjukan Seni

Candi Sewu memiliki museum yang berada di sebelah utara. Dan menjad satu-satuya candi yang memiliki site museum (studio) di Indonesia yang mempelajari tentang proses pemugaran candi.

Ruang museum juga sudah dilengkapi dengan tempat pemutaran film, sehingga wisatawan dapat belajar tentang candi lebih dalam. Selain itu, ada juga pertunjukan seni yang rutin diselenggarakan di pelataran Candi Prambanan.

Biasanya pertunjukan seni yang ditampilkan adalah drama, musik tradisional Jawa dan Sendratari Ramayana. Pertunjukan ini dimulai pada jam 19.30 – 21.30 WIB setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat.

5. Mengelilingi Candi dengan Sepeda

Untuk mengelilingi candi kamu bisa memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Di sini tersedia penyewaan sepeda yang bisa digunakan untuk menyusuri setiap sudut Candi Sewu, kamu juga bisa sekalian menyusuri candi yang ada disekitarnya.

Waktu terbaik untuk bersepeda adalah saat pagi hari, ketika udara masih segar. Juga kondisi tempat wisata paling trending ini yang masih sepi.

6. Menikmati Sunrise dan Sunset

Banyak wisatawan yang menantikan indahnya mentari pagi dan matahari sore. Mereka akan menyaksikan fenomena tersebut sambil mengabadikannya melalui kamera terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: