5 Fakta Populer Tentang Wisata Terbaru 2024 Gunung Kelimutu, Mulai Pesona sampai Trek Pendakian, Cek Disini

5 Fakta Populer Tentang Wisata Terbaru 2024 Gunung Kelimutu, Mulai Pesona sampai Trek Pendakian, Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Gunung Kelimutu--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 yang berupa alam sangat diminati oleh berbagai macam kalangan orang. Terlebih bagi pecinta alam, wisata alam banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 gunung Kelimutu yang menyimpan pesona keindahan. Gunung Kelimutu merupakan salah satu gunung yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Wisata terbaru 2024 gunung Kelimutu menyimpan akan daya tarik yang khas. Hal ini menjadikan banyak wisatawan yang berkunjung ke gunung Kelimutu.

Wisata terbaru 2024 gunung Kelimutu letaknya berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan dengan hiking di gunung Kelimutu.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Gunung Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Sajikan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Simak Ulasannya

Gunung Kelimutu sendiri menyimpan akan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Terlebih pemandangan di atas puncaknya yang sangat menawan.

Nah disini mimin akan memberi informasi mengenai fakta menarik gunung Kelimutu. Berikut fakta menarik gunung Kalimutu:

1. Asal Usul dan Sejarah Gunung Kelimutu

Wisata alam bernuansa Gunung Kelimutu sangatlah mempesona. Nama Kelimutu sendiri berasal dari 2 kata yaitu keli dan mutu.

Keli berarti gunung dan mutu berarti mendidih, hal ini menjadikan sebuah kepercayaan. Bahwa masing masing danau yang ada memiliki kekuatan yang dahsyat.

Gunung Kelimutu ini ditemukan oleh salah seorang warga negara Belanda pada tahun 1915. Penemunya bernama Van Such Telen.

2. Rute Menuju Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu sebagai salah satu wisata trending andalan yang sangat populer. Untuk menuju gunung Kelimutu, wisatawan perlu menuju Desa Moni.

Dari Desa Moni, pendaki membutuhkan perjalanan yang memiliki jarak 15 KM. Untuk menuju gunung Kelimutu wisatawan akan di sambit dengan keindahan alam yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: