3 Wisata Terbaru 2024 Kebun Teh di Jawa Tengah, Tampilkan Pesona Estetik dan Suasana Sejuk Cek Lokasinya Kuy

3 Wisata Terbaru 2024 Kebun Teh di Jawa Tengah, Tampilkan Pesona Estetik dan Suasana Sejuk Cek Lokasinya Kuy

3 daftar wisata terbaru 2024 kebun teh di Jawa Tengah yang tawarkan pesona estetik--

Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2. Kebun Teh Kemuning

Wisata alam bernuansa Kebun Teh Kemuning ini terletak di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. 

Luas perkebunan ini mencapai 437 hektar, dengan ketinggian tempat berkisar antara 800 hingga 1.540 meter dan suhu udara rata-rata 21,5 derajat Celsius.

BACA JUGA : Simak View Gunung Wisata Terbaru 2024 di Kintamani Bali, Auto Enggak Mau Pulang Cek Lokasi dan HTM-nya Disini

Udara pegunungan yang segar membuatmu jadi lebih fresh sekaligus menghilangkan penat. So, Kebun Teh Kemuning sangat cocok untuk detikers yang ingin liburan sembari healing.

Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan selama berkunjung di Kebun Teh Kemuning, contohnya adalah Kamu bisa mencoba bermain olahraga yang menantang seperti paralayang.

Untuk menjajal paralayang, detikers harus mengunjungi bukit paralayang di Desa Segoro, Kemuning, Karanganyar. Sayangnya, tidak dijelaskan berapa harga tiket untuk bermain paralayang.

Di sekitar Kebun Teh Kemuning juga terdapat sebuah air terjun bernama Air Terjun Jumog. Bila dilihat dari Google Maps, jaraknya hanya sekitar 6,5 km atau 15 menit perjalanan dari Kebun Teh Kemuning.

Terletak tidak jauh dari Kota Surakarta, perjalanan menuju Kebun Teh Kemuning memakan waktu sekitar satu jam, dengan jalan yang berkelok-kelok.

3. Kebun Teh Medini

Banyak wisatawan yang menikmati suasana dingin dan pemandangan hijau yang segar saat berlibur. Untuk memenuhi keinginan tersebut, banyak yang mengunjungi desa, gunung, atau dataran tinggi. 

Salah satu pilihan destinasi yang sesuai adalah Kebun Teh Medini yang sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda.

BACA JUGA : Destinasi Favorit Keluarga, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kebun Binatang Yogyakarta Simak Lokasi dan HTM-nya

Lokasi wisata Kebun Teh Medini ini terletak di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: