7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Lampung, Pas Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga Simak Tips dan Lokasinya

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Lampung, Pas Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga Simak Tips dan Lokasinya

Wisata Terbaru 2024 Lampung-Pinterest-

DISWAY JOGJALampung dikenal dengan julukan "Serambi Sumatera". Lampung juga menyimpan pesona wisata terbaru 2024 yang tak kalah menarik dibandingkan dengan provinsi lain di pulau Sumatera.

Dari pantai yang indah, gunung yang menawan, hingga budaya yang unik. Lampung juga menawarkan berbagai pilihan wisata terbaru 2024 yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tak heran jika Lampung bayak dikujungi wisatawan lokal maupun luar. Dengan pesona alam yang menakjubkan, kini lampung hadirkan wisata terbaru 2024 yang tak kala epik.

Berikut adalah 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Lampung yang cocok untuk libur lebaran bersama keluarga:

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas terletak di Kabupaten Lampung Timur. Wisata alam bernuansa teritorial ini merupakan rumah bagi berbagai spesies hewan liar yang dilindungi, seperti gajah Sumatera, badak Jawa, dan harimau Sumatera.

Di sini Anda dan keluarga juga dapat mengikuti berbagai kegiatan wisata edukasi. Yang mana kegiatanya seperti melihat pertunjukan gajah, trekking hutan, dan belajar tentang konservasi hewan liar.

BACA JUGA : Destinasi Favorit Keluarga, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kebun Binatang Yogyakarta Simak Lokasi dan HTM-nya

2. Pantai Pasir Putih

Wisata terpopuler favorit ini terletak di Kabupaten Pesawaran, terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih. Di sini, Anda dapat berenang, bermain pasir, atau bersantai di bawah deretan pohon kelapa.

Pantai Pasir Putih juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, seperti restoran, kafe, dan tempat penyewaan peralatan snorkeling. Dijamin beta berlama-lama di wisata paling trending ini.

3. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang, yang terletak di Teluk Lampung, merupakan gugusan pulau kecil yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Di sini, Anda dapat melakukan snorkeling atau diving untuk melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya. Pulau Pahawang juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

4. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau merupakan wisata yang terletak di Selat Sunda. Gunung ini juga  merupakan gunung berapi aktif yang terkenal dengan letusannya yang dahsyat pada tahun 1883.

Di wisata trending andalan ini Anda dapat mendaki gunung untuk melihat kawah gunung berapi yang masih aktif. Selain itu, Anda dapat mengikuti wisata perahu untuk melihat pulau-pulau kecil di sekitar Gunung Krakatau.

BACA JUGA : Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Titik Nol Kilometer Jadi Ikon Kota Yogyakarta, Simak Yuk

5. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Wisata update kekinian memiliki pemandangan danau yang indah.

Aktivitas yang dapat dilakukan di wisata terbaru ini seperti berenang, memancing, atau bahkan naik perahu. Danau Ranau juga dikelilingi oleh berbagai tempat wisata alam lainnya, seperti air terjun dan perbukitan.

6. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh lokasinya berada di Kabupaten Lampung Barat, yang mana merupakan air terjun dengan tujuh tingkatan yang indah. Anda dapat menikmati pemandangan air terjun yang menawan, trekking hutan, atau berendam di kolam alami di bawah air terjun.

7. Taman Wisata Siger

Wisata bernuansa alam ini merupakan taman wisata edukasi yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, seperti kolam renang, taman dinosaurus, dan museum Lampung. Di wisata paling trending ini Anda dan keluarga dapat belajar tentang sejarah dan budaya Lampung, serta bersenang-senang di berbagai wahana permainan.

BACA JUGA : Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Sepanjang Gunungkidul Yogyakarta Vibesnya Kayak di Bali Banget

Ini dia tips tambahan liburan lebaran di Lampung:

1. Pesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari: Lebaran merupakan musim liburan yang ramai, sehingga penting untuk memesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang terbaik dan menghindari kehabisan tempat.

2. Siapkan uang tunai: Tidak semua tempat wisata di Lampung menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit, sehingga penting untuk menyiapkan uang tunai secukupnya.

3. Gunakan pakaian yang nyaman: Cuaca di Lampung cukup panas, sehingga penting untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan tipis.

4. Bawa obat-obatan pribadi: Bawalah obat-obatan pribadi untuk mengantisipasi jika ada anggota keluarga yang sakit.

5. Jagalah kebersihan dan kelestarian lingkungan: Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah kebersihan lingkungan wisata.

Liburan lebaran di Lampung bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dengan berbagai pilihan wisata terbaru 2024 yang menarik dan tips yang di atas, Anda dan keluarga dapat menikmati liburan lebaran yang menyenangkan dan berkesan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: