8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terbaik Bondowoso, Tampilkan View Eksotis Cek Lokasinya Disini

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terbaik Bondowoso, Tampilkan View Eksotis Cek Lokasinya Disini

Air Terjun Niagara Mini-instagram @a_iwan-

DISWAY JOGJA - Bondowoso merupakan daerah yang memiliki banyak wisata alam, salah satunya wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Bondowoso.

Wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Bondowoso menyuguhkan pemandangan yang eksotis dan indah. Serta, percikan air terjunnya dapat menyegarkan badan.

Wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Bondowoso menawarkan keindahan alamnya yang asri dengan air yang dingin dan segar, membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Setiap wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Bondowoso memiliki daya tarik dan pesonanya tersendiri. Hal ini mengundang wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung ke sini.

Berikut 8 rekomendasi wisata alam bernuansa air terjun terbaik di Bondowoso yang menyuguhkan pemandangan eksotis :

1. Air Terjun Polo Agung

Air terjun terbaik di Bondowoso ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan pemandangan yang indah dan alami. Kamu bisa memanfaatkan air terjun dan sungai di bawahnya untuk mandi dan bermain air. Letaknya tersembunyi, yaitu di tengah perkebunan kopi milik warga di sini. Pesona air terjun terlihat eksotis saat tebing-tebing batunya terkena cahaya matahari, menjadi berkilauan. Selain air terjun, di sini juga terdapat lembah hijau yang tidak terlalu luas.

Alamat : Desa Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

2. Air Terjun Tancak Kembar

Air terjun ini memiliki dua air terjun bersebelahan dengan ketinggian yang sama, yaitu 70 meter. Lokasinya cukup tersembunyi, berada di lereng Gunung Argopuro, membuat suasana sekitar air terjun terasa sangat alami. Airnya jernih dan berhawa sejuk. Mitosnya, warga setempat meyakini bahwa air terjun sebelah kanan dijaga oleh sosok perempuan dan sebelah kiri dijaga oleh penunggu laki-laki.

Alamat : Andungsari, Kec. Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur

3. Air Terjun Blawan

Wisata terpopuler favorit air terjun terbaik di Bondowoso ini memiliki air yang berwarna kekuningan dan mengeluarkan asap berasal dari belerang Gunung Ijen. Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter dan debit airnya cukup deras, sehingga pengunjung tidak bisa mandi di bawahnya. Namun, di sekitar air terjun terdapat pemandian air panas yang bisa digunakan untuk terapi tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selain itu, di kawasan air terjun ini ada telaga pemandian Damar Wulan dan Goa Kapur yang katanya, dulu digunakan sebagai tempat bertapa Damar Wulan ketika hendak melawan minak jinggo.

Alamat : Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kab.Bondowoso, Jawa Timur.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Di Blora Jawa Tengah, Simak Alamat Lengkapnya Disini

4. Air Terjun Kali Pahit

Air terjun ini memiliki aliran air yang panas, karena mengandung belerang dengan kadar yang tinggi, sehingga airnya berbusa dan berwarna kehijauan, serta sumber airnya langsung dari gunung ijen. Panorama wisata paling trending air terjun terbaik di Bondowoso  ini sangat indah, dikelilingi hutan pinus yang menyejukkan dan tebing batunya yang melandai. Lokasi air terjun ini mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan.

Alamat : Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Kab. Bondowoso, Jawa Timur.

5. Air Terjun Suco

Air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang dipenuhi dengan pepohonan hijau yang masih sangat alami, membuat suasana air terjun ini sejuk dan menyegarkan mata. Di sepanjang jalan menuju ke air terjun ini, kamu akan banyak menjumpai benda-benda peninggalan sejarah, mulai dari kuburan batu, hingga batu berbentuk lesung.

Alamat : Desa Suco, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

6. Air Terjun Gentongan

Pemandangan sekitar wisata paling hits air terjun terbaik di Bondowoso ini sangat indah dan eksotis, dipenuhi pepohonan rindang yang asri dan alami. Serta aliran airnya cukup deras. Air terjun ini memiliki bau belerang yang menyengat, karena airnya berasal dari kawah ijen.

Alamat : Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

7. Air Terjun Niagara Mini

Air terjun ini menyuguhkan 6 aliran sungai yang menyatu ke satu aliran utama dan menghasilan air terjun yang melebar, mirip dengan air terjun Niagara yang ada di Ontario, Kanada versi kecilnya.  Air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 6 meter, terletak di area pegunungan menjadikan suasana sejuk dan segar, disekelilingnya banyak ditumbuhi bunga-bunga yang bermekaran. Di atas air terjun ini terdapat perkebunan kopi.

Alamat : Plalangan II, Kalianyar, Sempol, Kab. Bondowoso, Jawa Timur.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Bondowoso, Angin dan Suasana Sejuk Membuat Ramai Pengunjung Menghampiri

8. Air Terjun Antokan Tapen

Air terjun ini hanya memiliki ketinggian 5 meter saja, namun di bawahnya terdapat kubangan air jernih yang bisa digunakan untuk berenang. Sebenarnya, wisata paling trending 2024 air terjun terbaik di Bondowoso ini memiliki dua air terjun, namun saat kemarau panjang, debit air terjun satunya mengecil.

Alamat : Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Bondowoso yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: