4 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut, Pecinta Alam Wajib Berkunjung

4 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut, Pecinta Alam Wajib Berkunjung

Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut--

Walaupun gunung ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi seperti gunung-gunung lainnya. Namun rintangan ini menjadikan tantangan tersendiri bagi pendaki.

Hal ini dikarenakan masih asrinya gunung Karacak ini. Sehingga menjadikan belum tersedianya jalur pendakian khusus yang diperuntukan untuk mendaki.

Dalam proses menuju puncak, wisatawan akan melewati hutan belantara yang sangat lebat. Dan di hutan tersebut menjadi kehidupan pacet ini.

BACA JUGA : Permata Alam Sumatera Barat, Daya Tarik Dan Pemandangan Buat Pulau Pasumpahan Jadi Wisata Terbaru 2024

3. Terdapatnya Makam Keramat di Jalur Pendakian Gunung Karacak Garut

Sebagai salah satu wisata trending kekinian 2024 yang sangat eksotik. Tempat wisata ini menyimpan keindahan alam yang memukau.

Namun ada hal yang unik yang ada di tempat wisata ini. Pada jalur pendakian Gunung Karacak Garut, terdapat makam kramat yang sangat dijaga.

Makam tersebut adalah makam Godog yang merupakan makam dari Sunan Rohmat atau Raden Kiansantang serta dikenal juga sebagai Pangeran Cakrabuana. Kiansantang sendiri merupakan putra dari Prabu Siliwangi yang terkenal akan kesaktiaanya.

4. Pemandangan Alam yang Mepesona di Sepanjang Jalur Pendakian

Gunung Karacak Garut terkenal akan pemandangan alamnya yang sangat indah. Terlebih di sepanjang perjalanan jalur pendakian wisatawan akan disuguhi dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA : Informasi Lengkap Rekreasi Pulau Pagang Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat? Berikut Ulasan Dan HTM-nya 

Mulai dari aliran sungai yang sangat jernih serta menyegarkan. Sampai dengan perbukitan yang memiliki keindahan alam tersendiri. 

Bukan hanya itu saja, wisatawan akan ditawarkan dengan curug yang ada di gunung Karacak Garut. Hal ini menjadikan perjalanan wisatawan selama mendaki tidak terasa.

Gunung Karacak Garut merupakan salah satu destinasi wisata paling hits 2024 yang sangat populer. Tempat wisata ini sangat cocok untuk pecinta hiking.

Terlebih bagi pemula, mendaki di Gunung Karacak Garut sangat tepat dilakukan. Wisatawan yang mendaki gunung ini, selama perjalanan akan diselimuti dengan udara yang sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: