Explore Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Greweng Gunungkidul Yogyakarta, Bisa Buat Mancing Ikan Besar

Explore Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Greweng Gunungkidul Yogyakarta, Bisa Buat Mancing Ikan Besar

Destinasi wisata terbaru 2024 Pantai Greweng Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. --https://www.rumah123.com/explore/kota-yogyakarta/pantai-greweng/

Secara garis besar, ada empat aktivitas seru yang bisa dicoba selama berlibur di Pantai Greweng. 

Aktivitas seru pertama adalah jalan-jalan di tepi pantai. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pantai Greweng terkenal akan pasirnya yang bertekstur lembut. Para wisatawan tidak perlu khawatir saat berjalan-jalan di sepanjang garis pantai. 

Aktivitas seru kedua adalah memancing. Sangat jarang menemukan pantai yang bisa dijadikan tempat memancing dan Pantai Greweng menawarkan itu. Aktivitas utama berupa memancing ini bahkan menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Greweng yang tak terbantahkan. 

BACA JUGA : Gunung Kidul Punya! Wisata Terbaru 2024 yang Mempesona, Pemandangannya Bagaikan Surga, Kamu Dijamin Betah!

Para wisatawan bisa memancing di dekat bukit karang yang ada di Pantai Greweng. Jika memang berniat memancing, persiapkan alat pancing dan perlengkapan lainnya dari rumhah. Soalnya di Pantai Greweng belum ada penyewaaan pancingan. 

Aktivitas seru ketiga adalah mandi-mandi di sekitar pantai. Ada sungai kecil di dekat Pantai Greweng yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain yang asyik baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Air di sungainya juga sangat jernih dan juga menyegarkan. 

Aktivitas seru keempat adalah pergi ke goa yang ada di Pantai Greweng. Ada goa eksotis yang bisa didatangi. Para wisatawan bisa hunting foto di goa tersebut. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024!! Keindahan Pantai Gunung Kidul Susah Dilupakan, Wajib di Kunjungi

3. Objek Wisata Terdekat di Sekitar Pantai Greweng 

Tidak perlu risau jika pergi ke Pantai Greweng, pasalnya beberapa objek wisata terdekat yang bisa dikunjungi. Dengan begitu, wisata satu hari bisa mendapatkan banyak tempat. 

Setidaknya ada tiga objek wisata yang bisa didatangi di sekitar Pantai Greweng seperti Pantai Wediombo, Laguna Wediombo, dan Zona Penangkapan Ikan Bulu. 

4. Akses Menuju Pantai Greweng 

Bagi para wisatawan dari luar kota seperti Jakarta dapat melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Adisucipto Yogyakarta. 

BACA JUGA : Simak, 10 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul 2023 yang Wajib Anda Kunjungi

Sesampainya di Bandara Adisucipto Yogyakarta, para wisatawan bisa langsung mengambil ke arah Jalan Nasional III dan langsung menuju ke lokasi yakni ke Pantai Greweng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com