Cukup Bayar 5 Ribu, RSUD Brebes Fasilitasi Layanan Antar Obat Sampai Rumah Pasien

Cukup Bayar 5 Ribu, RSUD Brebes Fasilitasi Layanan Antar Obat Sampai Rumah Pasien

SIMBOLIS - Jajaran direksi dan ruang farmasi kompak foto bersama usai launching SIPOSAN RAMAH secara simbolis di loket farmasi, Senin (1/4) pagi.-RSUD Brebes FOR RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Brebes, menyediakan fasilitas layanan antar obat sampai rumah pasien. Program tersebut, merupakan inovasi meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat tanpa harus antre. Sebab, pasien yang sudah melakukan pemeriksaan di RSUD Brebes tak harus antre mengambil obat di loket farmasi.

Komitmen perluasan layanan antar obat sampai rumah pasien, dibuktikan dengan launching Sistem Pelayanan Obat Puas dan Aman Sampai ke Rumah (SIPOSAN RAMAH-red), Senin (1/4). Bahkan, rilis program tersebut merupakan kelanjutan dari perjanjian kerjasama antara RSUD dengan JNE Cabang Brebes. Tepatnya, kerjasama implementasi SIPOSAN RAMAH pada Rabu (27/3) lalu.

BACA JUGA : Meriahkan HUT Brebes, 84 Anak Antusias Antre Sunatan Masal RSUD Brebes

Direktur RSUD Brebes melalui Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian, dan Mutu, dr. Aries Suparmiati mengatakan, layanan pengantaran obat ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk semua wilayah di Kabupaten Brebes. Bahkan, tarifnya tergolong sangat terjangkau yakni hanya Rp 5.000,- untuk semua wilayah di Kabupaten Brebes.

"Setelah SIPOSAN RAMAH ini dilaunching, harapannya akan lebih memudahkan masyarakat tidak terlalu lama antre mengambil obat. Karena obatnya bisa langsung diantar paket JNE sampai rumah," ungkapnya usai launching di Loket Farmasi.

BACA JUGA : Peringati Hari Gizi Nasional, RSUD Brebes Bagikan MP-ASI Berprotein Bagi Pasien Anak

Sementara itu, Kepala Instalasi Farmasi Brebes, Apt. Agnes Dwi Suryanti menambahkan, Layanan Penghantaran Obat ini dilakukan pada H+0 atau obat dihantarkan ke rumah pasien pada hari tersebut. Artinya, pasien dipastikan bis minum obat tepat waktu tanpa harus khawatir telat.

BACA JUGA : Poliklinik Tuberculosis Medicine Drug Resistance RSUD Brebes Ditunjuk Jadi Tempat Riset Nasional

"Dengan adanya inovasi ini, harapannya dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pasien RSUD Brebes dalam mengakses semua layanan kesehatan lebih mudah dan efisien," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: