8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Rembang Jawa Tengah, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Rembang Jawa Tengah, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Jembatan Merah Hutan Mangrove-instagram @adi_mrizal-

DISWAY JOGJA - Rembang merupakan salah satu wilayah Jawa Tengah yang belum begitu populer sebagai destinasi wisata terbaru 2024. Meskipun begitu, bukan berarti kawasan ini tidak menyimpan daya tarik wisata yang menarik.

Tidak hanya mempunyai pantai yang bernuansa tropis, dengan pemandangan laut yang biru dan pasir putih. Rembang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang tak kalah keren dengan daerah lain.

Indahnya pemandangan alam di Rembang tidak terlepas dari geografisnya yang ada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh tiga gunung. Hal ini yang kemudian dikembangkan dengan menghadirkan kawasan wisata terbaru 2024 di Rembang Jaawa Tengah.

Rembang terdapat objek wisata terbaru 2024 yang mengagumkan dan bahkan terkenal di Indonesia. Tempat wisata terbaru 2024 di Rembang memiliki banyak jenisnya, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, sampai dengan wisata religi.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Rembang Jawa Tengah :

1. Jembatan Merah Hutan Mangrove

Daya tarik wisata paling populer di Rembang ini adalah spot jembatan Merahnya. Jembatan tersebut sangat panjang, dan lebar, mengintegrasikan dari satu tempat ke tempat lain yang ada di sana. Di beberapa titik dilengkapi dengan gazebo, dan spot selfie yang kekinian.

Warna air di sana juga cukup berbeda dengan warna air hutan mangrove kebanyakan. Warna airnya menyajikan gradasi warna. Fenomena tersebut terjadi akibat 3 jenis pohon mangrove yang ditanam di kawasan tersebut.

Alamat : Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

2. Pantai Karang Jahe

Tempat wisata ini memiliki garis pantai yang luas dan panjang, dihiasi oleh pepohonan rimbun di sepanjang pesisir. Pantai Karang Jahe memiliki pesona yang istimewa berupa hamparan pantai pasir putih dengan kontur pantai yang lumayan landai.

 Pantai pasir putih di sini masih sangat bersih dan dipadu dengan pohon cemara yang membentang di sepanjang pantai. Ditambah lagi, ada payung di sekitaran tepi pantai. Membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sini.

Alamat : Jl. Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Rembang, Kabupaten Rembang.

HTM : Rp5.000

3. Air Terjun Kalimancur

Nama lain dari objek wisata paling hits ini adalah Grojokan Kalimancur. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan. Suasana alamnya  sejuk dan menenangkan. Keindahan bebatuan karang dan kesegaran air terjun akan menambah daya tarik wisata ini.

Selama perjalanan, kamu akan disuguhi oleh pemandangan hamparan perbukitan sawah yang indah. Setelah sampai ke lokasi air terjun, kamu akan disambut dengan air terjun dua tingkat setinggi 20 meter yang menakjubkan.

Alamat : Desa Gowak, Kec. Lasem, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

4. Petilasan Sunan Bonang

Wisata favorit terpopuler di Rembang ini bernuansa realigi. Di dekat lokasi ini terdapat makam Sunan Bonang merupakan bangunan kayu dengan atap genteng. Kamu juga bisa melihat beberapa monyet jinak berkeliaran di area tersebut.

Daya tarik utama dari Petilasan Sunan Bonang ini adalah empat bongkahan batu yang diyakini sebagai tandas bekas sujud Sunan Bonang. Empat batu ini terdiri dari sebuah batu berukuran cukup besar, satunya lagi lebih kecil, dan dua di antaranya lebih kecil lagi. Selain itu, ada juga Makam Putri Campa, yang merupakan murid dari Sunan Bonang yang berasal dari negeri Campa.

Alamat : Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

HTM : GRATIS

5. Watu Congol Lasem

Watu Congol Lasem merupakan batu berukuran raksasa yang menyembul keluar di atas bukit. Wisata yang satu ini masih berkonsep alam yang mana seringkali wisatawan mengatakan bahwa wisata ini mirip dengan wisata tebing keraton yang ada di Bandung.

Pemandangan yang terlihat dari atas batu berupa hamparan hijaunya sawah dan pesisir pantai utara Jawa dan Kota Rembang. Di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan indah yang dihiasi dengan banyak sekali batu besar.

Alamat : Puncak Pegunungan Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Rembang.

HTM : Rp5.000

6. Museum R.A Kartini

Di dalam museum ini, kamu dapat melihat berbagai peninggalan R.A. Kartini selama bertempat tinggal di Rembang. Seperti pendopo tempat beliau mengajar, pakaian warisan, foto-foto, meja rias, mesin jahit, serta berbagai karya beliau. Salah satunya adalah buku legendaris “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Alamat : Jl. Gatot Subroto No. 8, Kutoharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

HTM : Rp5.000

7. Waduk Panohan

Waduk ini dibangun oleh pemerintah setempat untuk mengisi persawahan di sekitarnya, sekaligus menjadi objek wisata. Airnya cukup jernih sehingga cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan alam, kamu bisa mengambil beberapa foto bagus di sekitaran danau.

Uniknya di waduk ini terdapat tebing dan bukit yang bisa kamu daki/naiki untuk menikmati pemandangan luas dari atas. Ada banyak pohon di sekitar dan udaranya sejuk dan nyaman.

Alamat : Panohan, Gunem, Sawah & Ladang, Panohan, Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

HTM : Rp15.000

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Magetan Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan Htmnya Disini

8. Wana Wisata Sumber Semen

Wana Wisata Sumber Semen merupakan salah satu tempat wisata di Rembang yang sudah cukup tua, dan bersejarah. Wana Wisata Sumber Semen menyajikan konsep wisata alam berupa hutan lindung (Pohon Jati) yang dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata yang cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga di akhir pekan.

Wana Wisata Sumber Semen populer juga dengan sebutan TWA (Taman Wisata Alam) Sumber Semen. Aktivitas wisata yang paling terkenal di sana adalah berenang, dan camping.

Alamat : Desa Jinanten, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

HTM : Rp7.000 – Rp10.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Rembang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: