10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Magetan Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan Htmnya Disini

10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Magetan Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan Htmnya Disini

Kedung Ngancar-instagram @candrawpam-

DISWAY JOGJA - Magetan merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Selain terkenal sebagai kota yang banyak menghasilkan industri rumahan, Magetan juga terkenal sebagai kota yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024.

Secara geografis, Magetan berada di lereng Gunung Lawu, sehingga memiliki udara yang sejuk dengan panorama alam yang indah. Wisata terbaru 2024 di Magetan ini kamu bisa melakukan berbagai hal seru dan memacu adrenalin, mempelajari sejarah dan budaya, hingga menikmati berbagai sajian khas Magetan.

Tempat wisata terbaru 2024 di Magetan memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung.

Banyak juga dari wisatawan yang mengekplorasi lokasi wisata terbaru 2024 di Magetan ini untuk berlibur bersama teman dan keluarga.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Magetan Jawa Timur :

1. Telaga Sarangan

Wisata paling populer di Magetan ini berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, sehingga udaranya sejuk dan segar. Di kawasan telaga ini di tumbuhi pepohonan pinus, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi dengan pepohonan tinggi dan hijau berlatar belakang Gunung Lawu.

Selain menikmati panorama alamnya, kamu juga dapat mengelilingi danau menggunakan speedboat atau bebek-bebekan. Ada juga tempat penyewaan kuda untuk berjalan-jalan mengitari lokasi wisata.

Alamat : Jl. Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Telaga Pasir, Magetan.

HTM : Rp10.000 – Rp20.000

2. Taman Genilangit

Taman wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep kekinian. Di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus yang memenuhi bukit hijau. Selain menikmati suasana pegunungan yang dingin, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan. Ada sepeda terbang, gardu pandang, kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata favorit kekinian di Magetan ini juga digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding. Tersedia pula gazebo, taman bunga, dan taman bermain untuk anak.

Alamat : Jl. Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

3. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan bentuk memanjang lurus ke bawah. Di sekitarnya banyak pepohonan yang rindang, udara sejuk dan jernihnya air yang ditawarkan akan membuat kamu betah berada di sana. Daya tarik yang ada di air terjun ini yaitu bila membasuh muka atau mandi di sana, dipercaya akan membuat awet muda

Alamat : Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magelang.

HTM : Rp7.000

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Trenggalek Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

4. Mojosemi Forest Park

Tempat wisata paling trending di Magetan ini dulunya dikenal sebagai tempat untuk camping kemudian disulap menjadi taman dinosaurus dengan dilengkapi beragam wahana permainan yang seru – seru. Wahana tersebut diantaranya, Skywalk, Airsoft Zone, Paintball Zone, Archery, Berkuda, ATV, atau bekelilingdengan Mobil Jeep. Selain wahana yang menantang adrenalin, pengunjung juga disedikan spot foto yang menarik.

Alamat : Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

HTM : Rp35.000

5. Kedung Ngancar

Kedung Ngancar memiliki kolam alami yang bersumber mata air yang berasal dari pegunungan dan airnya jernih berwarna kehijauan dapat menyegarkan badan. Meski terlihat aman, kamu harus tetap berhati-hati karena kolam ini cukup dalam.

Alamat : Desa Tapen, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

6. Candi Simbatan

Candi Simbatan kaya akan cerita sejarah dan budayanya. Terdapat patung arca yang diyakini adalah Dewi Sri yang letaknya di dasar kolam pada kawasan candi. Air kolam tersebut dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Alamat : Desa Simbatan, Nguntoronadi, Kab. Magetan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

7. Cemoro Sewu

Cemoro Sewu menjadi destinasi wisata paling hits di Magetan sekaligus akses para pendaki untuk menuju Gunung Lawu. Destinasi ini memiliki banyak sekali pohon cemara yang membuat suasananya menjadi teduh dan sejuk. Identik sebagai tempat transit pendaki, Cemoro Sewu masih menjadi lokasi favorit untuk berkemah.

Alamat : Jl. Cemoro Sewu, Sampe, Ngancar, Plaosan, Magetan.

HTM : Rp15.000 untuk mendaki, Rp10.000 untuk camping, dan Rp5.000 untuk masuk kawasan

8. Kebun Bunga Refugia

Daya tarik utama dari Kebun Refugia Magetan ialah lautan bunga atau tanaman hias yang beraneka ragam jenis maupun warnanya. Awalnya, kebun bunga ini dibuat untuk mengendalikan dan membasmi hama. Namun, masyarakat kini menjadikannya destinasi wisata pilihan yang cocok untuk keluarga.

Alamat : Jl. Sarangan, Plaosan, Magetan.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Ponorogo, Bikin Pikiran Jernih dan Adem

9. Kebun Strawberry Sarangan

Di sana kamu akan disambut dengan pemandangan perkebunan strawberry yang luas dan juga karena banyak tanamannya, suasana di sana cukup sejuk dan asri. Selain itu, kamu bisa melihat-lihat bagaimana cara bercocok tanam strawberry, kamu juga dapat memetik langsung buahnya dan membawanya sebagai buah tangan. Harga buah strawberry perkilonya juga sangat terjangkau.

Alamat : Jl. Raya Sarangan No.47, Plaosan III, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000 – Rp25.000

10. Green Garden

Green Garden merupakan tempat wisata dengan wisata edukasi. Terdapat banyak jenis tanaman bunga yang dibudidayakan disini. Salah satu tanaman yang dibudidayakan disini adalah jenis tanaman bunga Matahari. Para pengunjung juga bisa membeli bibit untuk ditanam sendiri di rumah.

Alamat : Truneng, Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

HTM : Rp8.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Magetan Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: