7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Cilacap, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Cilacap, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Kemit Forest-instagram @aam_riyanto-

DISWAY JOGJA - Cilacap merupakan kota yang masuk dalam provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali kekayaan alamnya. Cilacap juga menyimpan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang memiliki pemandangan indah dan mempesona.

Cilacap populer dengan wisata pantainya. Namun sebenarnya ada banyak tempat wisata selain Pantai yang bisa dikunjungi di daerah ini, yaitu wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Cilacap.

Wisata bernuansa alam di Cilacap memiliki suasana yang menyejukkan, seperti hutan dan air terjun. Selain itu, wisata terbaru 2024 bernuansa alamdi Cilacap ini juga memiliki daya tariknya tersendiri.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Cilacap :

1. Kemit Forest

Kemit Forest merupakan kawasan hutan pinus yang dilengkapi dengan aneka wahana permainan seru dan spot foto menarik. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang asri dan sejuknya udara di sana. Selain itu, kamu bisa melalukan berbagai kegiatan lainnya yang juga seru seperti sepeda gantung, paralayang, dan masih banyak lagi.

Alamat : Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Kec. Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp20.000

2. Segara Anakan

Segara Anakan merupakan sebuah laguna yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan. Segara Anakan juga menjadi habitat dari berbagai jenis ikan dan tanaman mangrove. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu di sini, seperti belajar tentang fauna dan biota laut, memancing, hingga menyusuri laguna menggunakan perahu sewa.

Alamat : Ujunggagak, Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp30.000

3. Curug Cimandaway

Curug Cimandawai memiliki ketinggian mencapai lebih dari 100 meter, hal ini menjadikan  air terjun Cimandawai sebagai air terjun tertinggi di Kabupaten Cilacap. Curug ini memiliki arus cukup deras, namun masih tetap aman apabila ingin bermain di sekitar kolam air tersebut. Keistimewaan pantai ini adalah memiliki beberapa lapisan yang setiap lapisannya dialiri air dengan sangat deras.

Curug ini memiliki suasana sejuk dengan pemandangan alam indah, sehingga mampu membuat para pengunjung akan merasa betah dan nyaman. Kamu juga bisa bermain flying fox saat berkunjung ke Curug Cimanday. Curug ini juga memiliki mitos unik yaitu apabila ada pasangan yang datang berkunjung kemari katanya akan bisa berjodoh.

Alamat : Serang, Sawah&Ladang, Datar, Kec. Dayeuhluhur, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Kendal Jawa Tengah

4. Hutan Pinus Karanggedang

Wisata bernuansa alam paling populer di Cilacap ini merupakan hutan pinus yang memiliki luas sekitar 50 hektar Di sini, kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus dengan berjalan-jalan di antara pohon-pohon tinggi yang rindang dan berfoto-foto dengan latar belakang hijau. Kamu juga bisa berkemah di area camping ground yang tersedia. Hutan ini banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan udara bersih bagi para pengunjung.

Alamat : Jalan Pisang Karanggedang, Sidareja, Cilacap.

HTM : GRATIS

5. Waduk Kubangkangkung

Wisata bernuansa alam paling populer di Cilacap ini berupa waduk ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan menjadi sumber irigasi bagi lahan pertanian di sekitarnya. Kawasan ini berada di tengah hutan karet dan pinus sehingga memberikan suasana yang sejuk. Kamu bisa menikmati keindahan waduk dengan berkeliling menggunakan perahu atau rakit bambu yang disewakan oleh warga setempat.

Di wisata ini terdapat wahana lain seperti kereta listrik, mandi bola, ATV, dan mini trail. Kamu juga bisa melihat aktivitas nelayan yang mencari ikan atau udang di waduk.

Alamat : Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

6. Gunung Selok

Gunung Selok merupakan salah satu wisata bernuansa alam favorit kekinian di Cilacap yang memiliki ketinggian sekitar 150 meter di atas permukaan laut. Dari dataran tinggi di Gunung Selok, para pengunjung dapat mendapatkan pemandangan hamparan sawah, pepohonan, dan sekaligus lautan.

Gunung ini memiliki pemandangan sangat indah serta udara yang sangat sejuk. Selain itu, ada juga jembatan gantung yang dihias warna-warni yang bertumpu pada pohon besar yang sangat rindang, dan tersedia beberapa spot foto yang menarik.

Alamat : Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Ponorogo, Simak Alamat dan HTMnya Disini

7. Wisata Hutan Payau

Hutan Mangrove Kampung Laut Cilacap merupakan sebuah destinasi wisata bernuansa alam paling trending di Cilacap yang memiliki pemandangan yang indah. Keunikan dari wisata hutan payau ini adalah luasnya mencapai 10 hektar dengan 15.000 jenis pohon di dalamnya. Hutan bakau ini menawarkan keindahan alam dan koleksi flora dan fauna yang melimpah.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang menghubungkan antara pohon-pohon mangrove. Para pengunjung juga bisa menambah pengetahuan mereka tentang tanaman mangrove di area wisata edukasi. Ada koleksi sebanyak 15 ribu spesies tanaman mangrove yang bisa dipelajari oleh pengunjung.

Alamat : Desa Karang Talun, Kecamatan Tritih Kulon, Kabupaten Cilacap.

HTM : Rp10.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Cilacap. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: