Jajan Jadul Purwokerto: Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Cita Rasa Autentik Es Brasil Bikin Nagih

Jajan Jadul Purwokerto: Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Cita Rasa Autentik Es Brasil Bikin Nagih

Jajan Jadul Purwokerto Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Cita Rasa Autentik Es Brasil Bikin Nagih-Es Brasil Purwokerto-

DISWAY JOGJA – Es berasil lebih dulu muncul dan hits di masanya. Selebum ada es krim mixue momoyo atau gelato, es berasil sudah lebih dulu ada. Berpsat di Purwokerto, es berasil jadi destinasi kuliner sekaligus wisata terbaru 2024.

Sebenarnya es berasil es lilin yang di jual di warung. Tapi beda halnya kalau singgah ke Purwokerto, di sana ada kedai es brasil. Dengan bentuk dan rasa yang sama, es berasil masih di hati. Idaman banyak orang, gak jarang kedai es berasil dijadikan tempat wisata terbaru 2024.

Mengikuti jaman, es berasil bisa dinikmati di tempaat. Selain bisa merasakan lezat dan uniknya rasa, es berasil masuk kategori camilan favorit berbagai usia. Di buat secara homade, kedai tujuan utama wisatawan menghabiskan waktu wisata terbaru 2024.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Purwokerto? Liburan Bareng Keluarga Jadi Makin Seru

1. Sejarah

Awal mula, es berasil merupakan es lilin jadul yang di jual belikan dengan plastik biasa. Di kemas dengan simple dan di cinta banyak orang. Produksi homemade es berasil tanpa pengawet dan menggunakan buah buahan.

Terasa jauh lebih segar, tanpa bahan pengawet, dan mengggunakan gula tebu. Cita rasa khas jadi idaman. Akhirnya pun berbagai varian es mulai bermunculan dan teus di kembangkan. Sampai sekarang, es berasil masih ada di hati semua orang.

Berasal dari Purwokerto, kedai es berasil ada di jalan Jendral Suprapto No. 25 Kauman Lama, Purwokerto. Lokasi yang cukup strategis buat pengunjung maupun wisatawan mudah menggapainya. ada di daerah Alun Alun Purwokerto, brand legendaris ini selalu ramai.

Eh jangan salah, es berasil bisa di dapatkan di supermarket atau beberapa warung lainya yang tersebar di Pulau Jawa. Selain itu, es berasil juga ada loh di Jakarta, buka cabang dari tahun 1989 di Boulevard Gading Timur NB 1 No. 28 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA : Tips Menikmati Libur Lebaran Dan Wisata Terbaru 2024 Menggunakan Transportasi Pesawat

2. Varian es berasil

Kemasan yang beragam dan rasa yang bermacam, es berasil buat pengunjung ngerasa nostalgia. Berbagai es lilin seperti es mambo, dengan beragam rasa. Pengunjung bisa menikmati dan memilih varian yang di suka.

Ada kacang merah, es kopyor, es nangka, es sirsak, es alpukat, es vanilla, es coklt, es kacang hijau, es durian, dan masih banyak lainnya. Dan majunya jaman buat es berasil memberikan kemasan kekinian. Ada yang bentuk cone, stik, es kotak, es cake, sampai juice.

Rasa yang sama, hanya beda di tekstur juga bentuk saja. Selain itu, pengunjung boleh menikmati langsung di kedai es berasil. Terasa jauh lebih asik dengan tampilan yang di sajikan, jajanan viral es pute dalam gelas ini jadi favorit menu.

Selain bisa request beberasa scoop isian, ada anggur, durian, cokelat, dan banyak lagi lainnya. Es berasil yang di santap di tempat juga di bebaskan memilih topping. Menambahkan meses, kadang, wafer atau wafer roll di perbolehkan.

3. Buah tangan

Bisa jadi oleh oleh khas, memborong es berasil dari Purwokerto untuk orang terkasih tenyata boleh loh. Pemelian dalam jumlah banyak akan di berikan paperbag da Styrofoam box. Selain bisa menjaga suhu tetap aman, di buat mencair pun tidak akan bocor.

Selain itu, es berasil kalau di taruh ke kulkas lagi bisa langsung membeku. Bagi anak 90an pasti gak asing dengan es berasil yang pernah di cicip. Selain legendaris, cita rasa buat pengunjung bernostalgia dengan masa kecilnya.

BACA JUGA : Cafe Anak Di Purwokerto? Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Anak Senang, Orang Tua Tenang Liburan Makin Nyaman!

Waktu yang teus bergerak bikin nama es brasil semain meningkat. Terus maju mengikuti jaman, cita rasa klasik dan autentik buat nagih. Selain itu, es brasil punya tempat di Purwokerto sekaligus dijadikan destinasi kuliner dan wisata terbaru 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: