Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Purwokerto? Liburan Bareng Keluarga Jadi Makin Seru

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Purwokerto? Liburan Bareng Keluarga Jadi Makin Seru

Seru! Bareng Keluarga Libur Lebaran Di Purwokerto, Ijo Ijo Segar Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024-Hutan Pinus Limpakuwus-

DISWAY JOGJA – Purwokerto menjadi kota yang sering di kunjungi banyak wisatawan. Punya daya tarik sendiri, sapai sekarang Purwokerto masih jadi wisata terbaru 2024.

Berada Jawa Tengah, dengan wisata alam, sejarah, juga wisata edukasi buat Purwokerto gak pernah sepi. Bahkan budaya jadi daya tarik wisata terbaru 2024 yang di tonjolkan juga cukup kental.

Bisa jadi rekomendasi wisata terbaru 2024 selama libur lebaran. Purwokerto jadi tempat healing dari penatnya dunia kerja. menikmati hari bersama keluarga tercinta dan menghabiskan waktu bersama.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Keliling Dunia di Wisata Terbaru 2024 New Small Word Purwokerto Dijamin Liburanmu Makin Seru

1. Hutan Pinus Limpakuwus

Berada di ketinggian 750 mdpl, wisata terbaru 2024 Hutan Pinus Limpakuwus buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Bisa menikmati hamparan hijau dengan tenang, pengunjung hanya di kenakan tariff 15 ribu per orang di hari biasa. Dan 20 ribu per orang di hari libur.

Berada di Desa Limpakuwus, Kab. Banyumas, pemandangan indah yang di punya cocok untuk helaing. Bisa jadi rekomendasi objek wisata bareng keluarga, di dalamnya juga terdapat beberapa wahana yang bisa di nikmati.

Dengan biaya tambahan mulai dari 10 ribu sapai 50 ribu, pengunjung bisa merasakan mountain slide, playground, flying fox, paint ball, sampai ATV. Keindahan alam di lengkapi dengan berbagai aktivitas menarik di dalamnya.

Selain itu, Hutan Pinus Limpakuwus punya fasilitas caping ground yang bisa disewa untuk bermalam. Harga sewanya berkisar 40 ribuan saja. Dan ntuk sewa cottage cukup 350 ribu sampai 450 ribu per malam.

Cocok di jadikan piknik bareng keluarga atau pasangan, dengan udara sejuk dan pemandangan indah pengunjung bisa menikmati setiap sisi. Banyaknya pohon yang berwarna hijau, menikmati sunrise maupun sunset sangat indah dengan sewa tempat yang ada.

BACA JUGA : Ingin Libur Lebaran Makin Seru? Simak 15 Wisata Terbaru 2024 Purwokerto Terhits Wajib Masuk List Anda

2. Kebun Raya Baturraden

Berlokasi di jalan Pancuran tujuh Wanawisata Baturraden Purwokerto, Kebun Raya Baturraden berada di ketinggian 702 sampai 1076 mdpl. Tiket masuk Kebun Raya Baturraden 20 ribu per orang di hari biasa. Dan 25 ribu per orang di hari libur.

Coock sebagai wisata keluarga, dengan rindangnya pepohonan, dan indahnya taman, beragam spesies di Kebun Raya Baturraden juga menarik. bisa belajar hewan juga beragam tanaman, ada juga rumah anggrek.

Gak Cuma menawarkan pemandangan alam, Kebun Raya Baturraden juga memberikan fasilitas belajar. Bisa jadi ilmu tambahan, di sana ada program pembibitan, kompos, dan beragam pelestarian tamanan. Bahkan pengunjung diijinkan melihat beragam anggrek yang ada.

Selain itu, untuk yang suka petualangan juga ada jalur trekking di sekitar Kebun Raya Baturraden. Jadi tempat yang nyaman dengan beragam aktivitas, ada juga area panahan. Seru dijadikan olahraga yang perlu konsentrasi tinggi, petugas akan selalu mengarahkan.

3. Wisata Baturraden

Menjadi tempat populer yang terus diincar sebagai wisata paling populer, Wisata Baturraden cukup menarik. adanya pemandian air panas yang di percaya bisa menyembuhkan beragam penyakit. Pacuran Pitu, Pancuran Tujuh, dan Pancuran Sari jadi sorotan.

Selain itu, banyaknya aktivitas buat Wisata Baturraden cocok untuk keluarga atau muda mudi. Ada berbagai kegatan outbound, bahkan tersedia juga tempat untuk berkemah. Dengan tiket masuk mulai dari 10 ribu sampai 25 ribu, itu bergantung usia dan hari.

Sebagai contoh, di hari biasa untuk lansia di kenakan 10 ribu per orang, untuk dewasa 20 ribu, dananak anak 15 ribu. Sedangkan di hari libur, lansia di kenakan 15 ribu, dewasa 25 ribu, dan anak anak di kenakan biaya 20 ribu per orang.

Dan menikmati berbagai pancuran, teater alam, juga curug telu, pengunjung di kenakan biaya tambahan. Untuk Curug telu tiket masuk sebesar 5 ribu, dan untuk tempat lainnya di kenakan 10 ribu per orang.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Purwokerto Cocok Buat Liburan Keluarga yang Seru

Masuk ke dalam kota ngapak yang terus ramai, beberapa destinasi tempat masih jadi idaman wisata terbaru 2024. Selain alamnya yang indah dengan berbagai sejarah yang ada, kehidupan dan kebudayaan lokal juga buat betah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: