4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Hits di Purbalingga Buat Libur Lebaran Dengan Keluarga, Cek Disini

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Hits di Purbalingga Buat Libur Lebaran Dengan Keluarga, Cek Disini

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Hits di Purbalingga-Wisatainfo-google

DISWAY JOGJA - Purbalingga, sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah ini ternyata memiliki berbagai objek wisata terbaru 2024 yang hits dan menarik.

Beberapa lokasi wisata terbaru 2024 hits di Purbalingga sangat bervariasi. Mulai dari wisata air, alam, hingga taman-taman yang cantik.

Dengan jumlah tempat wisata terbaru 2024 yang cukup banyak, maka tidak heran jika kabupaten ini menjadi salah satu alternatif tujuan wisata saat musim liburan.

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Purbalingga, berikut sederet tempat wisata terbaru 2024 hits yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Wisata Terbaru 2024 Taman Budaya di Solo Spot Bersantai Untuk Rileks dan Healing

1. Ben Dina Hills

Rekomendasi wisata Purbalingga yang wajib kamu kunjungi yaitu Ben Dina Hills. Tempat wisata ini menyajikan keseruan wisata yang berada di tengah area perbukitan yang asri.

Selain bisa menikmati jajaran pohon pinus di perbukitan, kamu juga bisa berenang dan puas berfoto di setiap spot selfie yang tersedia. Menariknya lagi, wisata ini memiliki konsep nuansa seperti di Bali sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di sini.

Akses menuju ke tempat wisata ini juga sangat mudah karena letaknya tidak jauh dari lokasi pemukiman warga. Lokasi tepatnya berada di Daerah Purwosari, Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Untuk bisa menikmati keindahan wisata ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Ben Dina Hills sendiri beroperasi mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB setiap harinya.

2. Rainbow Garden Kutabawa

Wisata terbaru 2024 taman bunga ini menawarkan keindahan berbagai macam bunga yang sudah tertata rapi seperti yang ada di Batu Flower Garden.

Suasana di tempat wisata ini juga begitu sejuk karena letaknya yang berada di lereng Gunung Slamet. Jadi di sini kamu bisa bersantai menikmati suasananya yang asri sembari berfoto ria di spot-spot unik yang tersedia.

Selain kamu bisa melihat bunga-bunga cantik seperti celosia, lavender, dan marigold, kamu di sini juga bisa membeli bibit bunga untuk oleh-oleh.

Rainbow Garden Kutabawa sendiri berlokasi di daerah Pejagang 1, Kutabawa, Karangreja. Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar sekitar Rp 15.000 per orang. Objek wisata alam ini buka mulai dari pukul 07.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

BACA JUGA : Bali Treetop Adventure Park: Wisata Terbaru 2024 Cocok Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

3. Situ Tirta Marta

Bagi kamu yang ingin eksis berfoto di dalam air, Situ Tirta Marta bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, Situ Tirta Marta memiliki daya tarik utama yaitu spot-spot foto bawah air yang unik dan sangat cantik.

Beberapa spot tersebut diantaranya yaitu seperti spot perlatan camping, motor jadul, hingga TV dan cangkul bisa kamu temukan di sini. Airnya yang sangat jernih dan segar juga membuat foto yang kamu dapatkan jadi semakin indah.

Jika kamu tertarik lokasinya sendiri berada di Dusun 1, Karangcegak, Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Kamu bisa datang antara pukul 07.00 – 17.00 WIB setiap harinya.

Selain itu, wisata ini juga mempunyai harga tiket masuk yang lebih murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000 saja.

4. Lembah Pleset

Lembah Pleset merupakan salah satu wisata paling populer di Purbalingga. Meskipun termasuk tempat wisata terbaru, namun Lembah Pleset sudah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Pasalnya, objek wisata ini menyajikan keindahan taman selfie dan kolam renang yang berada di tengah lembah yang asri.

Terdapat berbagai macam spot foto yang menarik bisa kamu jumpai di sini, seperti yang ada di The Lost World Castle. Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa sepuasnya berenang di air kolam yang menyegarkan.

Untuk menuju ke wisata ini lokasinya di Dusun II, Krenceng, Kejobong, kabupaten Purbalingga. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.30 WIB. Tiket masuknya pun terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 saja.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi di Bali

Itu dia beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang lagi hits di Purbalingga. Semoga bisa berguna untuk mengisi waktu liburanmu bersama keluarga, ya. Selamat Berlibur!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: