7 Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta, dari Akses Sampai Penginapan

7 Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta, dari Akses Sampai Penginapan

Destinasi wisata terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta. --labirutour.com

DISWAY JOGJA - Ada banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 unik yang ada di Kota Yogyakarta. Salah satu yang terkenal adalah Jalan Prawirotaman. 

Destinasi wisata terbaru 2024 Jalan Prawirotaman terletak di Desa Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Coba apa yang kalian bayangkan saat mendengar Jalan Prawirotaman sampai akhirnya disebut sebagai objek wisata yang unik? 

Jawabannya adalah Jalan Prawirotaman adalah favorit bule atau tempat kumpulnya turis asing di Yogyakarta. Sehingga tidak mengherankan jika jalan ini disebut sebagai destinasi wisata terbaru 2024 desa wisata internasional Yogyakarta. 

BACA JUGA : 4 Alamat Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Menjual Oleh-oleh Antimainstrem dan Unik dari Yogyakarta

Selain tempat berkumpulnya bule-bule dari luar negeri, masih ada banyak sekali informasi menarik mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, berikut adalah tujuh informasi lengkap mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta mulai dari akses hingga penginapan yang tersedia. 

1. Alasan Kenapa Banyak Bule 

Sebenarnya apa yang menjadi alasan mengapa banyak sekali bule atau turis mancanegara di Jalan Prawirotaman Yogyakarta? Hal ini tidak bisa dilepaskan dari sejarah terdahulu. 

Dahulu, jalan ini merupakan basis pahlawan lokal dan sentra industri batik di Yogyakarta. Sebagai pusat industri, kemajuan di Jalan Prawirotaman tidak dapat dipungkiri sehingga memunculkan banyak sekali penginapan atau homestay. 

Alhasil, orang asing pun kerap datang dan memadati Jalan Prawirotaman terutama saat musim liburan. 

2. Kondisi Jalan Prawirotaman 

Banyaknya bule atau turis asing yang lalu lalang membuat Jalan Prawrirotaman tidak pernah sepi. Jalan ini memberikan suasana lain karena Yogyakarta tampak seperti di luar negeri. 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta, Cocok untuk Transit

Ketika malam hari, Jalan Prawirotaman juga semakin ramai. Paslanya banyak sekali penjual makanan dan minuman yang memadati Jalan Prawirotaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com