Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Temanggung, Wisata Alam Murah Dijamin Bikin Betah dan Kantong Anti Bolong

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Temanggung, Wisata Alam Murah Dijamin Bikin Betah dan Kantong Anti Bolong

Ilustrasi pemandangan wisata terbaru 2024 Temanggung--Pixabay

DISWAY JOGJA - Jika kamu ingin menambah rencana wisata di Jawa Tengah, wisata terbaru 2024 Temanggung bisa menjadi salah satu referensi untuk rencana liburan kamu.

Temanggung merupakan sebuah kabupaten yang berada di dataran tinggi Dieng. Maka tak heran jika banyak wisata terbaru 2024 Temanggung yang menawarkan keindahan alamnya.

Mata kamu akan dimanjakan oleh hijaunya pohon-pohon dan sejuknya udara. Wisata terbaru 2024 Temanggung memiliki banyak wisata alam yang murah dan pastinya seru-seru.

Untuk kamu yang akan mengunjungi Temanggung, bisa banget datang ke tempat-tempat berikut. Apa saja? Yuk simak di bawah ini 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Temanggung untuk kamu.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 di Magelang Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 15 Ribuan?

1. Pasar Papringan Ngadiprono
Jika kamu ingin menikmati kulineran bisa banget datang ke wisata paling populer di Temanggung Pasar Papringan Ngadiprono. Pasar ini memiliki ciri khas sendiri yaitu berada di tengah kebun bambu. Tentu saja kamu akan menemukan suasana asri dan sejuk.

Beberapa makanan tradisional bisa kamu temukan di pasar ini. Bukan hanya itu saja, kamu bisa menemukan karya seni hasil kerajinan tangan hingga hasil kebun.

Untuk alat tukar membelinya pun unik, bukan memakai uang rupiah namun memakai bambu.

Alamat : Desa Ngadimulyo, Kec. Kedu, Kab. Temanggung
Harga tiket masuk : Rp 5.000

2. Pikatan Waterpark
Jika kamu ingin bermain air, Pikatan Waterpark pilihan yang tepat. Terdiri dari 5 kolam renang dengan ember tumpah, seluncuran hingga jembatan goyang. Menikmati sejuknya air dengan view beberapa gunung di sekitarnya, ada Gunung Merbabu hingga Gunung Merapi.

Selain itu, anak-anak dapat mencoba flying fox,  car game, hingga ATV dan taman bermain untuk menambah keseruan liburan, dijamin tidak akan bosan.

Alamat : Jl. Raya Pikatan, Kec. Temanggung, Kab. Temanggung
Harga tiket masuk : Rp 15.000

3. Situs Liyangan
Situs Liyangan cocok untuk kamu yang ingin melihat cagar budaya Indonesia. Situs Liyangan ini merupakan sebuah bekas permukiman yang ditinggalkan sejak zaman kerajaan dahulu.

Ditemukan pada tahun 2008 oleh warga sekitar. Adapun sisa-sisa yang tertinggal dari pemukiman ada sisa-sisa rumah zaman dahulu, candi, jalan lama dan berbagai macam artefak.

Alamat : Dusun Liyangan, Purbosari, Kec. Ngadirejo, Kab. Temanggung
Harga tiket masuk : Rp 8.000

BACA JUGA : Destinasi Libur Lebaran Keluarga? 6 Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Tengah Yang Menyegarkan

4. Umbul Jumprit
Umbul Jumprit merupakan wisata paling hits Temanggung yang berada di kaki Gunung Sindoro. Mata air di Umbul Jumprit juga tetap sama, tidak pernah surut. Hal ini membuat banyak orang melakukan ritual dan masyarakat memiliki kepercayaan jika mandi di Umbul Jumprit akan hilang semua gangguan-gangguan makhluk halus atau ilmu hitam.

Alamat : Jl. Ngadirejo, Jumprit, Tegalrejo, Kec. Temanggung, Kab. Temanggung
Harga tiket masuk : Rp 5.000

5. Wisata Alam Posong
Wisata terakhir ada Wisata Alam Posong. Sesuai namanya, wisata ini merupakan wisata dengan pemandangan alam Gunung Sindoro.
Wisata Alam Posong selalu menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise. Beberapa orang juga suka berswafoto dengan background alam hijau. Ada juga spot foto lain yang lebih instagramable, seperti gardu pandang.

Selain kamu bisa mendapatkan foto dengan background bagus, kamu juga bisa mencoba wahana outbound. Ada flying fox hingga hiking.

Alamat : Desa Tlahab, Kec. Kledug, Kab. Temanggung
Harga tiket masuk : Rp 20.000

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Alam Jawa Tengah? Inilah 4 Wisata Air Terjun Terindah yang Cocok Untuk Liburan

Itu dia 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Temanggung. Kamu bisa ajak bestie atau keluarga untuk mengunjungi beberapa wisata di atas.
Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan lisan di tempat-tempat wisata ya. Selamat liburan dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: