7 Wisata Terbaru 2024 di Magelang Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 15 Ribuan?

7 Wisata Terbaru 2024 di Magelang Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 15 Ribuan?

wisata terbaru 2024 Magelang --Wikipedia

DISWAY JOGJA-Hai, travelers kekinian! Lagi cari destinasi liburan hits dan kece di Jawa Tengah? Magelang bisa jadi salah satu pilihannya. Di sini terdapat sejumlah wisata baru yang baru dibuka tahun 2024 ini.

Lokasinya instagramable, fasilitasnya lengkap, dan yang menggembirakan harga tiket masuknya relatif terjangkau, bahkan ada yang dibanderol mulai Rp 15 ribuan saja! Penasaran apa saja wisata terbaru 2024 di Magelang itu? Langsung saja kita ulas satu per satu!

1. Kampung Tenun Mendut: Wisata Edukasi Tenun Tiket Rp 20 Ribu

Mengawali daftar ada Kampung Tenun Mendut, sebuah destinasi wisata terbaru 2024 edukasi yang mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat proses pembuatan kain tenun tradisional khas Magelang. Berlokasi di Mungkid, tempat ini sangat cocok untuk kunjungan bersama keluarga atau rombongan. 

Di wisata terbaru 2024 ini kamu bisa melihat langsung proses menenun kain, mencoba menenun sendiri, hingga membeli kain tenun sebagai oleh-oleh. Untuk bisa mengeksplornya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 per orang saja. Harga yang sangat ramah kantong untuk mendapatkan pengalaman berharga ini!

2. Xtreme Wake Park: Wisata Air Harga Tiket Rp 35 Ribu  

Buat kamu yang hobi olahraga air ekstrem, wajib mampir ke Xtreme Wake Park yang merupakan destinasi wisata air terbaru di Magelang tahun ini. Di sini kamu bisa mencoba berbagai wahana seperti ski air, flyboard, banana boat, dan lainnya yang bakal memacu adrenalinmu!

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Glamping Asyik di Malang, Jadi Pilihan Tepat Untuk Libur Lebaran Keluarga

Lokasinya berada di Windusari, tidak jauh dari pusat kota, dengan akses yang cukup mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Harga tiket masuknya pun sangat ramah kantong yakni Rp 35.000 per orang saja.  

3. Gardu Pandang Gunung Cempluk: Wisata Puncak Alam Sejuk Tiket Rp 15 Ribu

Sedang mencari wisata alam sejuk yang masih jarang diekspos? Gardu Pandang Gunung Cempluk bisa jadi pilihan terbaikmu. Berlokasi di puncak Gunung Cempluk, Borobudur, tempat ini memberikanmu pengalaman menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Pemandangan hijau membentang luas dari gardu pandang, disertai dengan hawa sejuk dan segar khas pegunungan. Akses menuju lokasi ini pun sudah mulus dan bisa ditempuh dengan mudah menggunakan mobil atau motor. Untuk bisa masuk, kamu hanya perlu membeli tiket seharga Rp 15.000 per orang saja.

4. Desa Wisata Wanurejo: Wisata Edukasi Pedesaan Tiket Rp 20 Ribu

Kalau kamu ingin merasakan suasana hidup di pedesaan yang asri, tidak ada salahnya berkunjung ke Desa Wisata Wanurejo. Di destinasi ini, kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti menanam padi, memanen hasil kebun, membatik, hingga mencoba kuliner tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: