7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer Di Kendal, Simak Alamat dan HTMnya

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer Di Kendal, Simak Alamat dan HTMnya

Mercusuar Pantai Moro-instagram @andrianjhoni-

DISWAY JOGJA - Kendal merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan pesona alam luar biasa. memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib untuk kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam yang menakjubkan hingga wisata yang menantang.

Wisata terbaru 2024 paling populer di Kendal menawarkan berbagai destinasi, mulai dari pantai, hutan, air terjun, hingga wisata perkebunan. Masing-masing wisata paling populer di Kendal memiliki daya tarik dan pesnanya tersendiri.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 paling populer di Kendal :

1. Hutan Pinus Baon Nglimut

Wisata terbaru 2024 paling populer di Kendal ini terdapat banyak sekali pepohonan pinus yang membuat sinar matahari menembus celah celah kecil diantara dedaunan dan menjadikan tempatnya lembab. Tidak hanya pohon pinus, Kamu juga bisa bertemu dengan monyet-monyet liar yang tidak sengaja melintas.

Selain itu, hutan pinus ini juga menyediakan fasilitas kolam air hangat. Kamu bisa merelaksasi badan dengan berendam sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang indah. Hutan pinus Nglimut juga menyediakan area berkemah untuk wisatawan yang suka kegiatan outdoor. Ada juga wahana permainan motor ATV untuk menikmati keasrian hutan pinus dengan harga sewa yang sangat terjangkau.

Alamat : Dusun Nglimut, Desa Gonoharjo, Kec. Limbangan, Kendal.

HTM : Rp8.000

2. Goa Kiskendo

Wisata paling populer di Kendal ini menyuguhkan megahnya sebuah goa dengan stalagtit dan stalagmit yang indah. Goa ini juga merupakan wisata sejarah karena kaya akan ceria Ramayaan yang terpahat di dalam mulut goa. Kondisi alam di sekitarnya masih sangat alami. Di sekitar Goa Kiskendo juga terdapat lima gua lagi yang ukurannya lebih kecil.

Saat menempuh perjalanan menuju tempat ini kamu akan melihat keanekaragaman flora serta fauna, yang membuat perjalananmu terasa menyenangkan. Di dalam goa ini juga terdapat sebuah aliran sungai yang belum banyak diketahui orang.

Alamat : Trayu, Kec. Singorojo, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

3. Curug Sewu

Curug  ini memiliki ketinggian hingga 80 meter. Curug Sewu juga menawarkan pesona khatulistiwa. Hamparan hutan dan sawah yang hijau dan indah dapat dilihat dari ketinggian. Di wisata curug paling populer ini juga terdapat gardu pandang untuk melihat pesona alam. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang masih sangat alami. Curug Sewu mengalirkan aliran air yang jernih dan bersih serta terdapat kolam renang di aera curug. Fasilitas di sekitar curug seperti adanya taman mini, kebun binatang mini, dan juga panggung hiburan.

Alamat : Desa Wisata Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terpopuler di Klaten, Simak Alamat dan HTMnya

4. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini berada di kaki lereng Gunung Ungaran, dengan memiliki luas sekitar 386 hektar dan berada di ketinggian 2.050 mdpl. Pemandangan alam yang hijau serta udara yang sejuk merupakan daya tarik yang dimiliki kebun teh yang dikelola oleh Pabrik Teh Rumpun Sari Medini ini.

Keindahan alam yang dimilikinya membuat para pecinta alam melakukan kegiatan camping di sekitar kebun teh. Kamu dapat menyaksikan keindahan sunrise di kebun teh ini. Dan kamu juga dapat berfoto di depan sebuah goa, dimana goa tersebut merupakan peninggalan Jepang sehingga disebut Goa Jepang.

Alamat : Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

HTM : Rp10.000

5. Tubing Genting

Di wisata paling trending di Kendal ini kamu akan diajak menyusuri derasnya sungai dengan menggunakan ban, live jacket dan helm, dengan panjang sungai hampir 2 km. Sepanjang sungai kamu akan disuguhi pemandangan tebing yang sangat unik. Kamu akan melihat perkebunan karet yang hijau dan nuansa perbukitan yang menyegarkan mata.

Keunikan yang dimiliki Tubing Genting yaitu adanya hiasan tebing batu yang berbentuk kotak dengan sudutnya yang agak bulat, yang terlihat seperti batuan candi.

Alamat : Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

HTM : Rp45.000

6. Taman Sayur

Wisata favorit di Kendal ini menawarkan liburan edukasi. Kamu bisa sekaligus belajar mengenai berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya. Taman Sayur ini juga memiliki tempat yang bagus untuk spot foto. Terdapat sebuah fasilitas menara dengan balon udara. Sehingga kamu bisa melihat tempat ini dari ketinggian setelah menaiki tangga menanjak.

Alamat : Jl. Sumowono – Boja, Nambangan, Gondang, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

7. Pantai Moro

Pantai Moro memiliki mercusuar setinggi 40 meter yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang. Para pengunjung juga bisa menaiki menaiki mercusuar tersebut. Ketika berada di atas menara, kamu dapat melihat pemandangan laut yang indah, lahan pertanian yang hijau, dan area tambak ikan milik warga yang mempesona.

Alamat : Gubugsari, Gempolsewu, Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 paling populer di Kendal. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: