Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Tercantik Di Probolinggo, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Tercantik Di Probolinggo, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Pantai Pasir Putih Probolinggo-Ardi Septiawan-

DISWAY JOGJA - Probolinggo merupakan  sebuah daerah yang terletak di Jawa Timur, menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang memukau. Salah satu daya tarik utama di daerah ini adalah keindahan pantainya.

Wisata terbaru 2024 di Probolinggo memiliki jajaran pantai dengan pesona yang berbeda-beda, ombak pantai yang tenang hingga suasana alam yang masih asri.

Daya tarik Wisata terbaru 2024 Pantai tercantik di Pobolinggo, mulai dari pasir putih yang lembut hingga pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Wisata terbaru 2024 di Probolinggo memiliki pesona yang indah dan menarik. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk mengunjungi wisata pantai tercantik di Probolinggo ini.

Berikut 7 rekomendasi wisata pantai teracntik di Probolinggo :

1. Pantai Bentar

Pantai ini menyimpan begitu banyak keindahan alam, mulai dari panorama yang indah, fasilitas yang cukup, pemandangan hutan bakau, serta fauna laut yang cukup unik. Wisata terpopuler di Probolinggo ini memiliki beberapa pemandangan indah dan juga beberapa bangunan, seperti dermaga kayu, kincir angin dan menara Eiffel yang masih bisa dijadikan spot foto.

Pantai ini adalah tempat persinggahan dari para hiu tutul yang akan berimigrasi ke laut Australia. Pemandangan sunset di pantai tercantik di Banyuwangi ini sangat menakjubkan, kamu juga bisa bermain air di ombak yang cukup tenang.

Alamat : Jalan Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curah Sawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : Rp4.000

2. Pantai Duta

Pantai Duta terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang memukau. Wisata favorit ini memiliki suasana asri dan alami. Pantai ini tidak digunakan untuk main air dan berenang. Pantainya sudah dipakai untuk kawasan wisata mangrove. Ada jembatan kayu untuk kamu berkeliling. Bahkan, sudah disediakan tangga naik untuk pengunjung. Agar bisa melihat pemandangan hutan mangrove dari atas. Selain jalan-jalan dan berfoto, kamu juga bisa menyewa kapal untuk ke tengah laut.

Alamat : Dusun Gilin, Randutatah, Kec. Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

3. Pantai Giliketapang

Pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang biru jernih, hamparan pasir putih yang indah dan terumbu karang yang masih asri. Kamu bisa berenang ataupun melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang lebih memukau. Ada beragam biota laut seperti ikan-ikan hingga terumbu karang yang sangat cantik. Bahkan ada properti di bawah air berupa tulisan-tulisan lucu dan menarik. Pantai tercantik di Probolinggo ini sangat cocok dikunjungi untuk melepas penat.

Alamat : Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : Rp12.000

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur Referensi Libur Lebaranmu, Cek Selengkapnya Disini

4. Pantai Mayangan

Pantai ini merupakan tempat pelabuhan perikanan yang cukup ramai. Pemandangan pantai ini juga sangat menakjubkan. Wisata paling hits di Probolinggo ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk bermain air atau berjemur. Di pantai tercantik ini, kamu juga bisa memancing. Sementara, di sisi barat pantai kini dijadikan tempat wisata berendam.

Alamat : Pelabuhan, Mayangan, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

5. Pantai Pasir Putih

Pantai ini sangat memikat dengan pasirnya yang putih bersih serta lembut. Airnya biru jernih dengan ombak tenang. Pengunjung bisa berenang maupun mencari kerang kecil dan kepiting. Kamu juga bisa menyewa perahu atau kano untuk berkeliling di laut.

Alamat : Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

6. Pantai Tambak Sari

Pantai Tambak Sari memiliki hamparan hutan bakau yang asri dan air laut yang jernih. Pantai Tambak Sarikamu bisa melihat sejumlah elemen di sini. Ada pantai, hutan mangrove, serta pohon-pohon bakau yang mati dan dibiarkan begitu saja. Namun, justru inilah yang menjadi kelebihan pantainya. Pohon bakau kering tersebut menjadi estetik di pantai ini.

Selain bisa dijadikan spot foto, pantai ini juga lebih asyik dijadikan tempat camping, memudahkan para pengunjung mencari kerang sendiri dan langsung dimasak di tempat.

Alamat : Pandean, Sukokerto, Kec. Pajarakan, Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

7. Pantai Tugu Laut

Salah satu wisata favorit pantai kebanggan warga dusun di Probolinggo adalah Pantai Tugu Laut. Pantai tercantik di Probolinggo ini memiliki kuburan ikan paus. Ikan paus tersebut disebut sebagai penjaga dari pantai tersebut. Jika kamu mengunjungi pantai ini, kamu bisa sekaligus mengunjungi kuburan tersebut. Kamu bisa berkunjung saat sore hari atau menjelang matahari terbenam. Kamu akan melihat pemandangan sunset yang menakjubkan.

Alamat : Desa Pabean, Kec. Dringu, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai tercantik di Probolinggo. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: