Libur Lebaran Sambil Belajar? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Jawa Timur Cocok Untuk Keluarga

Libur Lebaran Sambil Belajar? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Jawa Timur Cocok Untuk Keluarga

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Jawa Timur--google

DISWAY JOGJA - Apakah kamu berencana liburan ke Jawa Timur? Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024, salah satunya adalah wisata edukasi.

Wisata terbaru 2024 edukasi di Jawa Timur ini sangat beragam, kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Pasalnya, selain bisa bermain seru, tentunya di wisata terbaru 2024 edukasi ini juga bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang sangat edukatif. Sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga.

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaru 2024 edukasi di Jawa Timur yang cocok untuk wisata keluarga.

BACA JUGA : Rasakan Petualangan Seru Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Petualangan Panjang dengan Modal Hemat

1. Cimory Dairyland Prigen

Wisata edukasi di Jawa Timur yang pertama adalah Cimory Dairyland. Objek wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan dan beberapa wahana permainan yang seru.

Tetapi juga wisatawan bisa mendatangi peternakan susu yang memperlihatkan secara langsung bagaimana proses pemerahan susu dari awal hingga pembuatan yogurt.

Di Cimory Dairyland ini wisatawan dapat merasakan sensasi yang menyenangkan yaitu dengan bermain sambil belajar.

Wisata edukasi ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00-17.00 WIB saat hari biasa, dan pukul 09.00-20.00 WIB saat hari libur.

Harga tiketnya masuknya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 20.000 – Rp 86.000.

2. Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Wisata terbaru 2024 Taman Safari Indonesia 2 Prigen bukan hanya sebuah tempat rekreasi saja, melainkan juga sebagai tempat konservasi satwa sekaligus edukasi untuk seluruh anggota keluarga.

Wisata edukasi ini juga menawarkan beragam wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan diantaranya yaitu Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana Zone, Slow Temple of Terror, Wahana Permainan, dan Show Dolphin.

Tenang saja, wisata edukasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.30 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 145.000 – Rp 195.000. Wisata ini cocok untuk kamu yang menyukai satwa.

BACA JUGA : Nikmati Kekayaan Alam Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok, Harga Tiket Masuknya Ga Bikin Kantong Jebol

3. Jatim Park 2

Wisata edukasi di Jawa Timur yang selanjutnya adalah Jatim Park 2. Wisata ini berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 9, Kota Batu, yang berdekatan dengan Jatim Park 1.

Tak hanya menawarkan wahana permainan menantang saja, wisatawan yang berkunjung juga bisa merasakan serunya berpetualang menjelajahi wisata Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

Selain itu, wisatawan juga dapat berinteraksi dengan 200 spesies satwa sekaligus mengunjungi museum satwa terbesar yang ada di Indonesia.

Untuk dapat menikmati fasilitas menarik ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 140.000 – Rp 170.000. Jam operasional Jatim Park 2 ini yaitu buka setiap hari mulai pukul 09.30-17.30 WIB.

4. Museum Angkut

Asal kamu tahu, Museum Angkut merupakan museum transportasi kendaraan tradisional hingga kendaraan modern terbesar pertama se-Asia yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung 2, Kota Batu, Jawa Timur.

Wisata Museum Angkut ini memiliki beberapa zona di dalamnya dengan ciri khas masing-masing yang pastinya akan menambah keseruan liburan kamu.

Beberapa wahana yang ada di sini diantaranya yaitu VR, Buckingham Palace, Pasar Apung Nusantara, Gangster Town, F1 Simulator, Presidential Helicopter, China Town, Mobil RI, hingga Flight Simulator.

Untuk jam operasional wisata terpopuler Museum Angkut ini yakni buka setiap hari mulai pukul 11.00-19.00 WIB. Biaya tiket masuknya adalah Rp 100.000 saat hari biasa, dan Rp 120.000 saat hari libur.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024 di Malang, Liburan Jadi Lebih Seru dan Ramah di Kantong Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Itulah sederet tempat wisata terbaru 2024 edukasi di Jawa Timur yang bisa menjadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga sambil menambah wawasan. Selamat berlibur!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: