8 Wisata Terbaru 2024 Di Surabaya Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Simak Alamat dan HTMnya Disini

8 Wisata Terbaru 2024 Di Surabaya Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Simak Alamat dan HTMnya Disini

Patung Suro & Boyo-instagram @yudhistira1996-

DISWAY JOGJA - Surabaya merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menyuguhkan destinasi wisata terbaru 2024 menarik cocok dikunjungi saat libur lebaran.

 Ada banyak tempat wisata terbaru 2024 di Surabaya yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga atapun teman untuk mengisi waktu libur lebaran kamu.

Wisata terbaru 2024 di Surabaya berupa wisata alam, edukasi dan hiburan. Banyaknya wisata terbaru 2024 di Surabaya bisa menjadi pilihan untuk kamu yang akan menghabiskan libur lebaran bersama keluarga.

Berikut 8 rekoemndasi wisata terbaru 2024 di Surabaya yang cocok dikunjungi saat libur lebaran :

1. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan wisata terbaru 2024 di Surabaya yang terdapat berbagai pilihan satwa serta wahana anak. Di tempat ini, kita bisa bertemu dan menyapa ratusan jenis satwa, tepatnya lebih dari 211 spesies dengan lebih dari 2.236 binatang. Pengunjung bisa melihat berbagai macam hewan seperti gajah, harimau, dan kuda nil.

Kita juga bisa mendapatkan edukasi serta hiburan dalam waktu yang sama lewat pemandu. Di sini juga terdapat pilihan untuk menunggang kuda ataupun gajahuntuk berkeliling. Akuarium raksasa serta koleksi komodo yang masih terus dipertahankan di sana. Wisata ini cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga.

Alamat : Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

HTM : Rp15.000

2. Taman Harmoni Keputih

Wisata favorit Taman Harmoni Keputih merupakan tempat wisata yang sangat luas dan rindang. Memiliki suasana yang asri dan adem. Terdapat beragam jenis pepohonan dan bunga. Ada juga taman bermain untuk anak-anak. Jika ingin berfoto, ada taman bambu yang sangat instagramable.

Alamat : Jl. Keputih Tegal Tim. II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya.

HTM : GRATIS

3. Pantai Kenjeran

Wisata trending di Surabaya yaitu Pantai Kenjeran, Pantai ini terbagi menjadi dua kawasan yaitu Pantai Kenjeran Baru  dan Pantai Kenjeran Lama (Pantai Ria Kenjeran). Pesona alam yang disajikan oleh kedua tempat wisata ini sedikit berbeda. Untuk di Pantai Kenjeran lama menyajikan pesona pantai pasir yang menawan.

Pantai Kanjeran tidak hanya menawarkan panorama laut, melainkan aktivitas seru, seperti berkuda hingga pertunjukan barongsai. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan sunset atau Matahari terbenam di tengah Gerbang Samudra Klenteng Sanggar Agung.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024? 9 Wisata Bernuansa Alam Terbaik Di Banyuwangi, Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

Suasana pantai yang bersih dan berombak tenang, Pantai Kenjeran Lama juga menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dicoba, seperti memancing, menaiki perahu, berenang hingga sewa becak untuk berkeliling area pantai.

Sedangkan Pantai Ria Kenjeran merupakan tempat yang menyenangkan untuk berolahraga dan bertamasya. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di Pantai Ria Kenjeran antara lain bermain di tepi pantai, naik perahu ke Pulau Pasir, memancing dan belanja souvenir.

Alamat : Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya.

HTM : Rp10.000

4. Klenteng Sanggar Agung

Wisata kekinian di Surabaya ini berlokasi di kawasan Pantai Ria Kenjeran menjadikan Kelenteng Sanggar Agung memiliki daya tarik tersendiri. Di sini berdiri banyak patung-patung seperti Dewi Kwan Im yang merupakan ikon dari kelenteng ini, patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga yang meliuk.

Kelenteng ini cocok dijadikan tempat wisata religi di Surabaya. Jika ingin lebih mendapatkan suasana sakral, kamu bisa datang saat perayaan Imlek karena kelenteng ini rama dikunjungi orang untuk beribadah maupun wisatawan lokal maupun asing.

Alamat : Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

HTM : Rp5.000- Rp10.000

5. Kenjeran Park

Kenjeran Park atau Taman Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Surabaya. Terletak di tepi pantai, tempat ini menawarkan berbagai macam atraksi seperti wahana permainan, kolam renang, dan taman bermain. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Wisata terbaru 2024 di Surabaya ini cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga.

Alamat : Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

HTM : Rp5.000

6. Mangrove Wonorejo

Wisata Mangrove Wonorejo suasananya adem dan asri. Kamu akan diajak menjelajah kawasan hutan menggunakan perahu. Luas areanya lebih dari 200 hektare dan kamu tidak akan bosan melihat pemandangan sekitarnya. Selain itu, terdapat kolam pancing, jogging track, pendopo, kantin-kantin pusat kuliner, spot berfoto, dan lain-lain. Wisata terbaru 2024 di Surabaya ini sangat cocok dkunjungi saat libur lebaran bersama keluarga ataupun teman.

Alamat : Jl. Wonorejo Timur No. 1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

HTM : GRATIS [Harga Sewa Perahu Rp 25.000 (dewasa) dan Rp 15.000 (anak)]

7. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Ciputra Waterpark mempunyai tema menyerupai dongeng petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya.

Kolam-kolam yang terdapat di Ciputra Waterpark tidak terlalu dalam karena kolam ini ditujukan untuk anak-anak. Kolam yang paling dalam hanya setinggi 1 meter karena tempat ini ditawarkan sebagai sarana bermain, bukan untuk berenang.

Alamat : Jl. Waterpark Boulevard Jl. Citraland Surabaya, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.

HTM : Rp70.000 – Rp90.000

BACA JUGA:Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

8. Taman Bungkul

Taman ini berasal dari nama seorang tokoh penyebar agama Islam di Surabaya. Yaitu, Sunan Bungkul.Taman ini memiliki wahana yang sangat lengkap, seperti taman hijau lengkap dengan kolam air mancur, wifi gratis, layanan telepon umum, plaza dan panggung hiburan, jogging track, trek BMX, tempat bermain anak, hingga pusat kuliner.

Alamat : Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

HTM : GRATIS

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 di Surabaya yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: