Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Jogja, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Lebaran

Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Jogja, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Lebaran

wisata tlogo --

DISWAY JOGJA - Liburan Lebaran di Kaliurang, Jogjakarta? Kawasan wisata terbaru 2024 pegunungan yang terhampar di lereng Gunung Merapi ini menawarkan kombinasi udara segar, panorama alam yang memukau, dan atraksi menarik yang siap memanjakan liburan Anda.

BACA JUGA : Daya Tarik, Harga Tiket dan Lokasi Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru

Jadikan libur Lebaran Anda di Kaliurang, sebagai momen tak terlupakan yang penuh petualangan dengan keindahan wisata terbaru 2024 alam yang memikat!

Berikut 7 destinasi wisata terbaru 2024 kaliurang jogja mana saja yang harus Anda kunjungi? Simak yuk!

1. Merapi Park

Sambut keseruan liburan Lebaran dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 Merapi Park! Tempat ini bukan hanya menawarkan spot foto yang Instagrammable dengan replika ikon dunia seperti Menara Eiffel dan Big Ben, tapi juga aktivitas menarik seperti memanah, berinteraksi dengan kambing dan kelinci, berenang di waterpark, hingga menjelajahi petualangan di dino park.

Cocok untuk liburan keluarga dengan harga tiket masuk hanya Rp 35ribu per orang.

2. Tlogo Putri Kaliurang

Rasakan kesegaran alam di Tlogo Putri Kaliurang yang asri dan sejuk.

Nikmati sensasi bermain skuter atau sepeda sambil menikmati kuliner khas sambil menonton pertunjukan seni di panggung.

Jika ingin menjelajahi lebih dalam, sewa mobil jeep dan kelilingi keindahan alam Kaliurang. Ideal untuk liburan bersama teman-teman

BACA JUGA : Daftar Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magetan? Terpopuler Untuk Liburan

3. Tlogo Muncar

Tlogo Muncar Kaliurang yang terletak di Desa Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda membutuhkan tempat yang sejuk dan hijau maka tempat ini sangat cocok dan direkomendasikan. Anda bisa merasa sejuk dan nyaman untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Lokasinya terletak di 30 kilometer dari pusat Kota Jogja. tempat wisata ini cukup mudah diakses karena berada di area wisata Kaliurang dimana banyak kendaraan yang bisa mengakses daerah tersebut. Arahkan kendaraan ke jalan Kaliurang ikuti jalan hingga ke pintu gerbang wisata Kaliurang.

Berikutnya Anda akan menempuh jarak kurang lebih 600 meter dengan berjalan kaki menempuh jalan setapak untuk sampai ke Tlogo Muncar Kaliurang. di sepanjang jalan Anda akan disuguhkan pemandangan yang sejuk dan asri untuk mengobati rasa lelah akibat berjalan kaki cukup jauh.

Bagi para pencinta alam, Tlogo Muncar adalah destinasi wajib di Jogja. Suguhan air mancur yang memesona dari mata air Gunung Merapi akan memikat hati Anda.

Tiket masuk terjangkau hanya Rp 3ribu per orang, membuat liburan semakin menyenangkan.

4. Bukit Klangon

Bukit Klangon menawarkan panorama indah Gunung Merapi yang memukau. Selain itu, Anda bisa menikmati fasilitas camping bersama teman-teman. Dengan tarif terjangkau, mulai dari Rp 4.000 per orang, Anda bisa menikmati keindahan alam dan suasana yang tenang.

5. Museum Ullen Sentalu

Sambangi wisata terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu untuk memahami sejarah dan seni budaya Jawa.

Dengan pilihan tur yang menarik, Anda bisa menjelajahi kekayaan budaya Jawa dengan harga mulai dari Rp 50.000 per orang.

Ingat, di dalam museum hanya boleh mengabadikan momen di luar gedung saja!

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Jember, Rekomendasi Pas Liburan Lebaran Bersama Keluarga

6. Lava Tour Merapi

Bergabunglah dengan petualangan seru di Lava Tour Merapi!

Menjelajahi keindahan alam dengan kendaraan off-road, mempelajari mitos dan sejarah Gunung Merapi, dan mengunjungi titik-titik penting di lereng Merapi akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Harga sewa mobil jeep dimulai dari Rp 400.000 per mobil.

7. Bunker Kaliadem

Saksikan keindahan panorama Gunung Merapi dari Bunker Kaliadem.

Dulunya tempat perlindungan dari erupsi Gunung Merapi, kini menjadi destinasi wisata alam yang menarik banyak pengunjung.

Datanglah dan nikmati pesonanya yang memukau. Lokasi Bunker Kaliadem: Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Jogjakarta.

Sebelum berangkat, pastikan untuk merencanakan dan melakukan reservasi dengan baik karena tempat-tempat wisata terbaru 2024 ini mungkin akan ramai selama liburan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: