Wajib Datang! Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Dieng untuk Liburan Lebaran Tak Terlupakan

Wajib Datang! Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Dieng untuk Liburan Lebaran Tak Terlupakan

wisata telaga--

DISWAY JOGJA - Momen liburan Lebaran Idul Fitri 2024 semakin dekat, dan kamu mungkin sudah merencanakan untuk menghabiskan waktu luangmu untuk mengunjungi wisata terbaru 2024.

Namun, dengan begitu banyak pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik, mungkin kamu bingung harus memilih yang mana.

BACA JUGA : Daya Tarik, Harga Tiket dan Lokasi Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru

Jangan khawatir! wisata terbaru 2024 Dieng, dengan pesonanya yang memikat, siap menyambut kedatanganmu dengan pelukan hangatnya.
Dengan suasana yang menawan dan pengalaman yang tak terlupakan, Dieng menjadi pilihan utama untuk liburanmu kali ini.

Yuk, simak 5 destinasi wisata terbaru 2024 favorit yang wajib kamu kunjungi di Dieng, yang pastinya akan membuat liburan Lebaranmu semakin berkesan!

1. Kawah Sikidang

Jauh sebelum menjadi destinasi wisata yang populer, kawah Sikidang merupakan salah satu lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Dieng. Bahkan rasanya akan kurang pas jika Anda tidak menyempatkan diri berkunjung ke kawah Sikidang saat menikmati liburan di kawasan wisata Dieng.

Kawah Sikidang berada dekat dengan bukit Sikunir. Saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata Dieng satu ini, pastikan Anda membawa masker. Pasalnya bau belerang dari kawah bisa sangat menyengat dan mungkin mengganggu sistem pernapasan Anda.

2. Komplek Candi Arjuna

Komplek Candi Arjuna juga merupakan salah satu kawasan wisata yang cukup populer di Kabupaten Dieng. Lokasinya juga tidak jauh dari kawah Sikidang. Jadi, jika Anda punya banyak waktu luang, cukup disarankan untuk mengunjungi komplek candi peninggalan kerajaan Mataram Kuno ini. Di sini, Anda akan menemukan lima konstruksi candi yang berdiri kokoh sejajar.

BACA JUGA : Daftar Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magetan? Terpopuler Untuk Liburan

3. Telaga Merdada

Jika Anda ingin sekadar menikmati pemandangan alam di kawasan Dieng, Telaga Merdada bisa jadi pilihan yang tepat. Sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup populer, kawasan ini memiliki lahan seluas 21 hektar. Anda bisa mengayuh perahu kecil untuk sekadar mengitari telaga. Selain itu, Anda juga bisa menemukan lahan pertanian kentang di sekitarnya. Kentang merupakan salah satu hasil tani yang cukup terkenal di Dieng berkat kualitasnya.

4. Gunung Prau

Jika Anda menyukai aktivitas pendakian gunung, tentu tidak bisa melewatkan waktu liburan ke wisata terbaru 2024 Dieng. Di Dieng, Anda bisa mencoba untuk mendaki gunung Prau. Waktu yang tepat untuk mendaki ke puncak gunung adalah saat matahari terbit dan juga tenggelam. Dengan berada di ketinggian, Anda bisa dengan mudah melihat keindahan pergerakan matahari tanpa ada hal yang menghalangi pandangan mata.

5.Telaga Warna
Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi destinasi wisata Dieng yang satu ini. Telaga Warna terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Daya tarik Telaga Warna terletak pada warna airnya yang berubah-ubah layaknya pelangi. Pesona Telaga Warna akan lebih terasa jika Anda berkunjung saat pagi atau siang hari. Sebab, kabut sering menyelimuti daerah di sekitar Telaga Warna menjelang sore hari.

Jangan lewatkan Telaga Warna yang memesona, terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Salah satu hal yang membuatnya begitu istimewa adalah perubahan warna airnya yang menakjubkan, hampir seperti lukisan pelangi yang hidup.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Jember, Rekomendasi Pas Liburan Lebaran Bersama Keluarga

Terutama saat pagi atau siang hari, pesona Telaga Warna semakin terasa, terutama saat kabut menyelimuti daerah sekitarnya menjelang sore hari. Rasakanlah keajaiban alam yang memukau ini!

Jika kamu mencari ketenangan dan keindahan alam yang memukau, Telaga Merdada adalah pilihan yang sempurna.

Dengan luas lahan mencapai 21 hektar, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil mengayuh perahu kecil di sekitar telaga.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjumpai lahan pertanian kentang di sekitarnya, yang merupakan salah satu kebanggaan Dieng berkat kualitasnya yang terkenal.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk memilih Dieng sebagai destinasi liburan Lebaranmu tahun ini. Dengan beragam pesonanya, Dieng siap menyuguhkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Persiapkan dirimu untuk mengeksplorasi keindahan alam dan sejarah yang memesona di wisata terbaru 2024 Dieng, dan nikmati momen liburan yang penuh keceriaan dan keindahan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: