Tegal Siap Sambut Libur Lebaran? 5 Aktivitas Wisata Terbaru 2024 Dijamin Tak Terlupakan Untuk Keluarga

Tegal Siap Sambut Libur Lebaran? 5 Aktivitas Wisata Terbaru 2024 Dijamin Tak Terlupakan Untuk Keluarga

Tegal Siap Sambut Libur Lebaran! 5 Aktivitas Seru dan Tak Terlupakan untuk Keluarga--

DISWAY JOGJA - Di tahun 2024 ini banyak bermunculan tempat wisata baru di Tegal yang bisa anda jadikan pilihan wisata terbaru 2024 untuk mengisi liburan lebaran Anda saat berkunjung ke Tegal. Tegal merupakan kawasan pesisir pantai Pulau Jawa yang memiliki beberapa destinasi wisata.

Kota Tegal di Jawa Tengah dikenal sebagai kota danau dan menawarkan banyak peluang wisata terbaru 2024 menarik mulai dari wisata alam yang indah, wisata sejarah yang mendidik, wisata religi penting, dan wisata kuliner yang menggugah selera.

Berikut 5 aktivitas seru dan berkesan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di wisata terbaru 2024 Tegal saat libur lebaran:

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jogja Cocok untuk Libur Lebaran

1. Temukan keindahan Pantai Alam Indah (PAI)

Pantai PAI merupakan salah satu wisata terbaru 2024 pantai paling terkenal di Tegal. Pasirnya yang putih, ombaknya yang tenang, dan pemandangan laut yang indah menjadikannya tempat yang tepat untuk bermain air, berenang, atau bersantai bersama keluarga. Di Pantai PAI Anda juga bisa mencoba berbagai permainan air seperti banana boat, jet ski, dan quad.

2. Berendam di Sumber Air Panas Guci

Terletak di kaki Gunung Slamet, Sumber Air Panas Guci menawarkan pemandian yang menyegarkan dan menyehatkan. Air panas alami Guci dipercaya mempunyai banyak manfaat, seperti mengobati penyakit kulit, rematik dan nyeri. Dengan kolam ini Anda dapat memilih antara kolam yang berbeda dengan suhu air yang berbeda.

BACA JUGA : Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

3. Cobalah kuliner khas Tegal

Tegal terkenal dengan kulinernya yang lezat dan beragam. Berbagai masakan khas Tegal bisa Anda cicipi seperti Warung Nasi Tegal (Warteg) dengan banyak bumbu, Sate Kambing yang empuk dan juicy, Martabak Tegal yang pedas dan renyah serta teh Poci yang hangat. Jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas Tegal seperti Kue Jongkong, Kue Tahu Gejrot, dan Pisang Plenet.

4. Danau Beko Margasari

Telaga Beko Margasari mempunyai nama lain yaitu Telaga Gunung Karang. Destinasi wisata terbaru 2024 ini awalnya adalah tambang batu kapur. Namun setelah proses penambangan selesai, waduk-waduk yang ada berangsur-angsur terisi air hingga berubah menjadi danau.

Lokasi ini sangat bagus untuk fotografi dan masih merupakan kawasan penambangan aktif. Jika Anda pergi ke sana, kami sangat menyarankan untuk tidak berada terlalu dekat dengan tebing karena Anda mungkin takut tebing tersebut akan runtuh. Disarankan berangkat ke sana pada pagi atau sore hari untuk menghindari kepanasan akibat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: