Tak Harus ke Mall? Ini Tempat Wisata Terbaru 2024 Brebes yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tak Harus ke Mall? Ini Tempat Wisata Terbaru 2024 Brebes yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tak Harus ke Mall ! Ini Tempat Wisata di Brebes yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran 2024-disway jogja-instagram.com/wisataagrokaligua

DISWAY JOGJA- Kabupaten Brebes yang terkenal dengan telor asin dan bawang merah, Brebes juga mempunyai tempat wisata terbaru 2024 terpopuler yang bisa di kunjungi saat libur lebaran 2024. Daya tarik wisata alamnya begitu mempesona bisa untuk refreshing selama libur lebaran. 

Tempat wisata alam di Brebes menawarkan pemandangan yang menarik dan udara segar. Tempat wisata terbaru 2024 di Brebes sangat cocok untuk di kunjungi sebagai melepas rasa penat dan menghabiskan waktu lebaran 2024.

Bagi kamu yang akan mudik lebaran di Brebes dan sekitarnya tidak perlu khawatir kehabisan tempat wisata terbaru 2024. Karena di Brebes memiliki banyak pilihan tempat wisata yang populer. 

BACA JUGA : Kamu Mau Mudik Asyik ke Pantura? Yuk Mampir Dulu ke 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Brebes

Berikut ini tempat wisata terbaru 2024 terpopuler di Brebes yang cocok untuk dikunjungi saat libur lebaran 2024 :

1. Kebun Teh Kaligua

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan saat berlibur ke Brebes yaitu mengunjungi Kebun Teh Kaligua Brebes. Berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Pesona keindahan alam yang masih asri dan udaranya yang segar membuat para pengunjung merasa betah. 

Kebun Teh Kaligua merupakan salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda. Tempat wisata ini menyimpan alam yang mempesona. Tidak hanya menikmati dan menyusuri kebun teh saja, tempat wisata ini juga menawarkan aktivitas seru seperti melihat sunnrise di Puncak Sakub, Napak tilas Goa Jepang dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk Kebun Teh Kaligua Brebes dikenai biaya Rp 20.000.

2. Teras Padi 

Tempat wisata berkutnya yang memiliki konsep taman, cafe, dan resto denga berbagai pilihan menu yang menggiurkan, yaitu tempat wisata Teras Padi. Temat wisata ini menyuhkan pemandangan alam dan udaranya yang segar cocok untuk didatangi bersama keluarga, teman. 

BACA JUGA : King Royal Hotel: Penginapan Mewah Dekat Wisata Terbaru 2024 di Brebes, Cuma Ratusan Ribu Nih!

Tidak usah jauh-jauh keluar kota untuk mengahabiskan waktu liburan cukup datang ke Teras Padai sudah mendapatkan obyek wisata seru denganview pemandangan pegunungan. Tersedia juga spot foto yang menarik dan tersedia fasilitas seperti mushola, area parkir, dahan wahan seru untuk anak-anak. 

Lokasi Teras Padi berada di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Untuk harga tiket masuk akan dikenai biaya Rp 15.000 per orang.

3. Pasir Gibug

Tempat wisata Brebes yang banyak dikunjungi para wisatawan untuk berlibur atau melepas penat yaitu Pasir Gibug. Berada di kawasan perbukitan tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri dan udara segar. 

Pasir Gibug sangat cocok untuk di datangi bersama keluarga maupun orang tersayang lainya. Tempat wisata ini juga memiliki berbagai macam wahana seru seperti kolam renang, menaiki kuda, outbound. 

Selain itu ada juga spot foto yang instagramable, bagi pengunjung yang merasa haus dan lapar tempat wisata Pasir Gibug juga tersedia food court. Harga tiket masuk akan dikenai biaya Rp 15.000 per orang.

4. Waduk Malahayu

Tempat wisata terbaru 2024 yang selalu di kunjungi para wisatawan saat berlibur ke Brebes yaitu Waduk Malahayu. Tempat wisata ini bisa untuk menghabiskan waktu libur panjang bersama orang tercinta. Berlokasi di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji Brebes: Tempat Seru untuk Melepas Penat dan Bersantai

Panorama keindahan pegunungan dan alamnya yang masih sangat asri banyak pengunjung yang berdatangan untuk berlibur menghilangkan rasa penat. Tempat wisata ini juga dilengkapi fasilitas seperti mushola, wahana permainan, warung makan, toilet, dan spot foto. Harga tiket masuk Waduk Malahayu Rp 7.000 per orang.

5. Pantai Randusanga

Brebes juga mempunyai tempat wisata bahari yang tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata bahara lainya. Pantai Randusanga merupakan pantai eksotis di Brebes. Pengunjung yang datang bisa melakukan aktivitas seru seperti berenang, bermain pasit, atau duduk di gazebo sambil menikmati semilir angin laut.

Lokasi Pantai Randusanga berada di Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Krajen, Kabupaten Brebes. Saat berkunjung di sore hari akan melihat pemandangan sunset dari pantai yang sangat menawan. Tempat wisata ini cocok untuk didatangi bersama keluarga atau kerabat. Harga tiket masuk akan dikenai biaya Rp 7.000 per orang. 

Jangan sampai kelewatan saat berlibur lebaran 2024 ke Brebes kunjungi tempat wisata terbaru 2024 yang populer dan bikin liburan kamu jadi mengesankan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: