Simak Pemandangan Gunung Wisata Terbaru 2024 Indah Tak Tertandingi, Tantangan Buat Kamu Para Pendaki

Simak Pemandangan Gunung Wisata Terbaru 2024 Indah Tak Tertandingi, Tantangan Buat Kamu Para Pendaki

Gunung Bromo--Medcom.id

DISWAY JOGJA - Biasanya tidak salah lagi jika seorang Pendaki selalu memiliki tempat untuk penyembuhan, apalagi jika bukan pemandangan gunung. Wisata terbaru 2024 kini akan kita bahas di Jawa Timur, khususnya pemandangan Gunung.

Jawa Timur juga tidak kalah dengan provinsi lainnya yang memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Salah satunya pemandangan gunung yang dijadikan objek wisata terbaru 2024.

Ketika kita melihat pemandangan gunung dari jauh saja sudah sangat memukau ketika cuaca sedang cerah, apalagi jika dilihat dari asalnya, akan lebih indah bukan. Wisata terbaru 2024 ini wajib kamu kunjungi, kapan lagi bisa melihat gunung dengan indah rupawan.

Berikut rekomendasi pemandangan gunung wisata terbaru 2024 di Jawa Timur dengan pemandangan indah yang tak tertandingi. Jangan lupa catat wisata mana yang ingin kamu kunjungi dan jadwalkan.

1.Gunung Bromo

Pemandangan gunung wisata terbaru 2024 yang pertama di Gunung Bromo. Siapa sih yang enggak tahu Gunung Bromo, semua warga Indonesia pasti tahu keindahan Gunung Bromo ini.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl yang terletak di wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Keindahan di Gunung Bromo ini sudah jangan ditanyakan lagi, sangat indah.

Memang pemandangan di Jwa Timur ini kaya akan keindahan alamnya, terutama pemandangan gunung. Gunung Bromo ini sudah menjadi destinasi wisata paling favorit yang telah dikunjungi banyak orang, bahkan sampai sekarang pun masih menjadi terfavorit.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lampung Utara, Sayang Buat Dilewatkan Cocok Untuk Libur Lebaran

2.Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang dapat di daki di Jawa Timur. Gunung Lawu sendiri memiliki tiga puncak, yaitu Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah. Dan ketinggian Gunung Lawu ini telah mencapai 3.265 mdpl yang tentunya lebih tinggi dari Gunung Bromo.

Keindahannya jangan ditanyakan, sudah pasti sangat menakjubkan. Untuk kamu yang ingin mendaki, berdakwah pada saat cuaca sedang cerah karena ini puncak maka dari itu jangan mendaki pada saat musim hujan.

Ini hanya untuk berjaga-jaga saja, tetaplah mendaki pada saat cuaca cerah sehingga hati pun bahagia. Jangan lupa siapkan beberapa hal yang memang perlukan saat pendakian nanti.

3.Gunung Ijen

Pemandangan gunung yang ketiga kali ini adalah Gunung Ijen. Pemandangan Gunung Ijen ini memiliki sensasi kebiruan seperti danau, namun tetap sangat indah.

Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.386 mdpl yang di mana ketinggiannya masih tetap lebih tinggi Gunung Lawu. Gunung Ijen berasa di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Tadi mengapa Gunung Ijen ini seperti ada kebiruan karena itu merupakan daya tarik tersendiri yang terdapat di dalam Gunung Ijen. Daya tariknya adalah fenomena Blue fire yang terjadi di kawahnya.

Tentu ini menjadi sedikit berbeda dengan pemandangan gunung lainnya. Namun balik lagi pemandangan gunung di Jawa Timur tetap memiliki pesona yang sangat menakjubkan semua, jadi bingung mau ke mana.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lampung Utara, Sayang Buat Dilewatkan Cocok Untuk Libur Lebaran

4.Gunung Arjuna

Kali ini pemandangan gunung yang terakhir adalah Gunung Arjuna. Pemandangan gunung kali ini seperti nama pahlawan bukan, bahkan seperti nama yang berasal dari Jawa.

Gunung Arjuna ini memiliki ketinggian 3.339 mdpl. Ternyata masih lebih tinggi dari gunung lainnya, Gunung Arjuna juga memiliki pesona yang berbeda dari gunung lainnya.

Bahkan kalo dilihat-lihat seperti lautan. Semua gunung memang memiliki pesona yang unik masing-masing, terutama Gunung Arjuna.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Temanggung Ini Bikin Kamu Santuy, Yuk Berkunjung Guys

Inilah rekomendasi pemandangan gunung wisata terbaru 2024 yang dapat Anda kunjungi, khususnya bagi seorang Pendaki yang ingin mendaki. Tetap dalam cuaca yang cerah agar hati pun bahagia. Tetap waspada dan siapkan hal-hal yang memang diperlukan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: