5 Wisata Terbaru 2024 di Bondowoso, Angin dan Suasana Sejuk Membuat Ramai Pengunjung Menghampiri

5 Wisata Terbaru 2024 di Bondowoso, Angin dan Suasana Sejuk Membuat Ramai Pengunjung Menghampiri

Wisata terbaru 2024 di bondowoso--Manusia Lembah

DISWAY JOGJA-Hai, sobat petualang! Lagi cari destinasi wisata terbaru 2024 yang bikin liburanmu seru dan menyegarkan? Bondowoso bisa jadi salah satu tujuan keren yang wajib kamu kunjungi tahun ini. Kota kecil di Jawa Timur ini menyimpan sejumlah objek wisata alam hits yang bakal membuatmu jatuh cinta. Apa saja sih tempatnya? Simak ulasan di bawah ini!

1. Kawah Wurung: Bukit Savanna dengan Pemandangan Memukau

Kawah Wurung bisa dibilang salah satu destinasi wisata terbaru 2024 andalan Bondowoso yang paling dicari wisatawan. Tempat ini merupakan hamparan bukit savanna nan luas dengan pepohonan hijau, bukit-bukit, dan padang rumput yang bikin kamu serasa berada di Afrika. Pemandangannya benar-benar memanjakan mata dan bikin hati terasa adem.

Perjalanan menuju ke wisata terbaru 2024 ini, memang sedikit menantang karena jalurnya cukup terjal. Tapi begitu sampai di Kawah Wurung, segala rasa lelah dan penat pasti langsung hilang diterpa udara sejuk dan pemandangan alamnya yang memesona. Pastikan isi baterai kamera kamu penuh ya, karena pasti kamu bakal betah berfoto di sini!

2. Labang Seng: Bukit Ilalang Tersembunyi yang Memanjakan Mata 

Sedang mencari destinasi wisata terbaru 2024 alam tersembunyi yang minim pengunjung tapi pemandangannya kece abis? Labang Seng bisa jadi pilihannya! Namanya yang unik ini sebenarnya berasal dari bahasa Madura yang artinya 'pintu seng'. Pasalnya, dulu kawasan ini tertutup oleh bukit hijau yang diibaratkan seperti seng atau penghalang dari luar.

Untuk sampai ke sini memang tidak mudah karena kamu harus menempuh perjalanan 64 km dari pusat kota Bondowoso, lalu mendaki selama 30 menit. Tapi begitu kamu melihat keindahan kawah ilalang di tengah perbukitan hijau nan asri, pasti semua rasa lelah itu akan segera terbayar! Suasana sejuk khas pegunungan juga bakal langsung menyegarkan pikiranmu deh.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park Salatiga : Lokasi, Harga Tiket, Daya Tarik Cek Langsung Disini Guys

3. Puncak Piramida: Menyaksikan Pesona Puncak Khas Bondowoso

Kalau sudah ke Bondowoso, salah satu destinasi alam yang wajib kamu kunjungi adalah Puncak Piramida. Namanya memang terinspirasi dari Piramida di Mesir meski tentu saja bentuknya tidak sama persis. Yang membuat tempat ini kece adalah pemandangan puncak bukitnya yang mencuat dengan latar alam yang hijau dan segar. 

Banyak wisatawan yang suka betah di Puncak Piramida hanya untuk mengabadikan momen indah di spot-spot instagramable yang tersedia. Pemandangan dan suasana di sini memang bikin siapa pun bakal enggan pulang. Ditambah angin semilir yang berhembus, rasanya seperti berada di surga dunia!

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Sragen yang Jarang Orang Tahu? Apa Saja, Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya Disini

4. Bukit Mahadewa: Bukit Fotogenik dengan Panorama Kebun dan Perbukitan

Namanya memang agak 'mistis', tapi percaya atau tidak, Bukit Mahadewa ini sangat rekomended buat kamu yang hobi pemotretan alam. Di sini tersedia beragam spot foto kekinian dengan latar bukit dan kebun yang hijau serta panorama alam yang sungguh memanjakan mata. Sayang untuk dilewatkan nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: