Sejuk dan Asri, Ini 5 Wisata Terbaru 2024 di Ponorogo yang Dijamin Bikin Betah, Langsung Buktikan Guys

Sejuk dan Asri, Ini 5 Wisata Terbaru 2024 di Ponorogo yang Dijamin Bikin Betah, Langsung Buktikan Guys

Wisata terbaru 2024 di ponorogo--Pigiblog-pigijo

4. Watu Semaur: Menikmati Keindahan Tebing dengan Pemandangan Memukau

Apa jadinya liburan tanpa menikmati keindahan tebing dan perbukitan? Di Ponorogo, kamu bisa mendatangi Watu Semaur yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit paling ikonik. Berlokasi di Kecamatan Ngrayun, tempat ini menawarkan pemandangan tebing batu dengan latar belakang sawah dan pegunungan yang masih begitu asri.

Mengapa lokasi ini dinamakan 'Watu Semaur'? Alasannya karena terdapat gema yang bisa terdengar jika kamu berteriak di depan tebing tersebut. Dalam bahasa Jawa, 'semaur' berarti 'bisa menjawab'. Jadi, seolah-olah tebing itu bisa menjawab teriakan kamu. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa mengabadikan momen instagramable di sini. Pastikan kamera dan drone-mu siap mengabadikan keindahan Watu Semaur dari berbagai angle ya!

5. Pemandian Air Panas Tirta Husada: Melepas Penat dengan Sensasi Berendam Air Panas

Liburan di Ponorogo pasti membuatmu lelah setelah mengeksplorasi sejumlah wisata alam yang menantang. Nah, untuk melepas penat, kamu bisa mampir ke Pemandian Air Panas Tirta Husada yang menjadi destinasi wisata kekinian paling relaksasi. Berlokasi di Kecamatan Ngebel, pemandian ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat setempat.  

Seperti namanya, Pemandian Air Panas Tirta Husada menawarkan sensasi berendam di air panas dengan suhu hangat, sekitar 32-35 derajat Celsius. Air panas ini dipercaya mengandung belerang yang bisa mengobati beberapa penyakit, terutama penyakit kulit.

Dijamin, momen berendammu di sini bakal terasa begitu relaks dan menyegarkan. Bahkan, lokasinya yang tidak jauh dari Telaga Ngebel akan semakin memudahkanmu untuk mengunjunginya setelah puas menikmati keindahan telaga tersebut.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran yang Cocok Ditambahkan dalam List Liburan Kamu Lho

Nah, itulah 5 inspirasi destinasi wisata terbaru 2024 di Ponorogo yang dijamin akan membuatmu betah berlama-lama menikmati keindahan alamnya. Dari telaga, gunung, air terjun, tebing, hingga pemandian air panas, semuanya bisa kamu nikmati dengan pemandangan alam yang masih sangat asri dan memesona. Jadi, tunggu apalagi? Segera masukkan tempat-tempat wisata kece ini ke dalam daftar liburanmu dan rasakan serunya berpetualang di Ponorogo!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: