4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Tegal yang Menjadi Andalan Saat Libur Lebaran Cobain Deh

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Tegal yang Menjadi Andalan Saat Libur Lebaran Cobain Deh

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Tegal-Good News From Indonesia-google

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah memang tidak pernah terlepas dari destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang menarik untuk dikunjungi dengan panorama yang ditawarkan, khususnya di Tegal.

Selain warteg, ternyata Tegal juga menawarkan banyak obyek wisata terbaru 2024 bahari yang eksotis dan menakjubkan.

Dimana pantai sendiri merupakan salah satu wisata terbaru 2024 yang favorit bagi semua kalangan, khususnya bagi masyarakat Tegal itu sendiri sebagai tujuan ketika liburan.

Jika tertarik berkunjung ke Tegal, berikut beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang menjadi andalan di Tegal yang cocok untuk liburan.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Blora? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cocok untuk Ngabuburit

1. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah merupakan salah satu tempat wisata andalan di Tegal. Obyek wisata ini berada Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur.

Di wisata pantai ini disediakan jalur khusus untuk pejalan kaki yang ingin menikmati indahnya pantai. Jadi, kamu bisa menyusuri tepi pantai sembari memanjakan mata dengan pesona yang ada di jalur khusus yang telah disediakan.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang lengkap disini yang bisa kamu coba. Mulai dari kampung seni, waterboom, monumen bahari, panggung hiburan, gardu pandang untuk menikmati pemandangan, hingga perahu wisata untuk menyusuri tepi laut.

Bukan hanya itu, di Pantai Alam Indah ini juga terdapat berbagai warung di sepanjang pantai. Di warung-warung tersebut kamu bisa menikmati berbagai varian hidangan yang menggugah selera dengan harga yang terjangkau.

2. Pantai Pulau Kodok

Pantai Pulau Kodok yang berlokasi di daerah Panggung, Tegal Timur menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 favorit keluarga di Tegal. Dulunya area ini merupakan tambak yang menjadi tempat pemancingan.

Di tengah tambak tersebut terdapat semacam gunungan tanah yang bentuknya menjulang tinggi, dimana di dalam gunungan tersebut ditemukan banyak kodok atau katak.

Karena hal itu sampai sekarang kini daerah pantai tersebut diberi nama Pantai Pulau Kodok. Pantai ini masih terbilang alami dan memiliki suasana yang sejuk.

Meski tergolong masih alami, tetapi berbagai fasilitas memadai bisa kamu temukan di pantai ini. Seperti kamar mandi bilas, tempat karaoke, serta beberapa warung di tepi pantai yang menawarkan berbagai makanan dan minuman.

BACA JUGA : Libur Lebaran Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Timur Tengah, Ternyata Indonesia Punya Wisata Terbaru 2024 Gurun Pasir

3. Pantai Muarareja Indah

Pantai Muarareja memiliki cukup banyak pohon cemara yang ada di sekitar pantai. Kamu bisa bersantai menikmati suasana laut dibawah pohon cemara, ditemani angin laut yang sepoi-sepoi membuat suasana semakin syahdu.

Banyak dari wisatawan yang berkunjung kesini untuk menikmati matahari tenggelam (sunset). Ditambah dengan pasirnya yang berwarna cokelat kehitaman membuat suasana pantai menjadi lebih eksotis.

Ketika kamu berkunjung ke pantai ini, kamu bisa memasuki salah satu pintu dari pantai tersebut, karena Pantai Muarareja ini memiliki dua pintu masuk.

Pintu pertama dari depan kantor kelurahan Muarareja, dan pintu kedua dari sebelah barat melalui TPI atau pelelangan ikan Muarareja.

4. Pantai Purwahamba Indah

Pantai yang sering disebut sebagai Purin ini merupakan singkatan dari Purwahamba Indah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga banyak wisatawan yang datang hanya untuk mencari ketenangan.

Meski tidak memiliki pasir yang putih dan bersih, tetapi panorama yang disuguhkan oleh Pantai Purwahamba Indah ini sangat mempesona. Suasana senja disini juga sangat indah, sehingga cocok bagi kamu para pemburu sunset.

Berbagai foto menarik bisa kamu abadikan dengan latar belakang matahari tenggelam dibalik ombak laut yang tenang di Pantai Purwahamba Indah.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Semarang Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Itulah empat rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Tegal paling andalan yang wajib kamu kunjungi ketika liburan tiba bersama keluarga maupun orang tersayang. Pasti liburanmu akan berkesan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: