4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kota Malang, Murah dan Nyaman untuk Dikunjungi

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kota Malang, Murah dan Nyaman untuk Dikunjungi

wisata terbaru di kota malang yang murah dan nyaman--MasukSini.com

DISWAY JOGJA-Kota Malang selalu menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang diminati, dengan keindahan alam dan budayanya yang menawan. Di tahun 2024, ada empat tempat wisata terbaru yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Malang. Berikut adalah rekomendasi wisata murah dan nyaman di Kota Malang yang bisa Anda nikmati.

1. Goa Pinus

Goa Pinus menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi dengan hutan pinus yang khas dan panorama kota Batu yang memukau. Dikelilingi dengan udara segar yang sejuk menyegarkan pikiran dan tubuh, perjalanan menuju Goa Pinus sendiri cukup menyenangkan.

Meskipun tempat ini awalnya dikenal dengan aktivitas penambangan pasirnya, kini Goa Pinus telah berubah menjadi tempat wisata terbaru 2024 impian bagi para pengunjung yang suka berfoto ria. Setelah memasuki gua setinggi 1 meter, Anda akan tiba di area pengamatan dengan pemandangan perbukitan yang indah menuju ke sawah yang asri.

Harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp. 10.000 per orang, menjadikan Goa Pinus sebagai pilihan wisata terbaru 2024 yang murah dan menarik untuk dikunjungi di Malang.

2. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung menjadi destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan pantai dengan ombak besar yang menghadap langsung ke Laut Selatan. Meskipun bukan tempat yang ideal untuk berenang atau aktivitas air lainnya, pantai ini merupakan tempat menakjubkan untuk menikmati panorama pantai yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bawah Laut Pantai Gunung Kidul, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Lebaran

Semakin glamour pemandangannya saat air surut saat tebing-tebing berbatu terlihat, siap diabadikan sebagai latar belakang untuk foto yang bagus. Selain sebagai tempat rekreasi, pantai ini juga menjadi tempat camping favorit dengan fasilitas penunjang seperti tempat parkir 24 jam, toilet, dan toko makanan yang tersedia untuk digunakan wisatawan.

Dengan harga tiket masuk yang murah, hanya Rp. 5.000 per orang, Pantai Batu Bengkung menjadi pilihan wisata yang terjangkau untuk menikmati keindahan alam Malang.

3. Kampung Pelangi

Sebelum 2016, Kampung Jodipan dan Tridi tak lebih dari kawasan kumuh yang membosankan. Namun nasib desa ini berubah setelah sekelompok mahasiswa dari universitas setempat mengusulkan untuk melukis desa tersebut dengan mural dan corak warna-warni.

Sekarang, hampir setiap bagian dari desa-desa ini telah berubah menjadi bingkai yang sempurna untuk fotografer. Cara terbaik untuk mulai menjelajahi Kampung Jodipan adalah dari jembatan jalan Brantas. Pengunjung dapat berjalan-jalan menikmati karya seni jalanan yang menghiasi rumah-rumah warga, sekaligus merasakan kehidupan masyarakat lokal yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: