7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi di Jogja Saat Lebaran: Temukan Pesona Alam dan Kekayaan Budaya

7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi di Jogja Saat Lebaran: Temukan Pesona Alam dan Kekayaan Budaya

7 Tempat Wajib Dikunjungi di Jogja Saat Lebaran: Temukan Pesona Alam dan Kekayaan Budaya--

DISWAY JOGJA - Tradisi mudik lebaran sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pastinya Anda yang datang dari tanah rantau mungkin akan merasakan perasaan pulang kampung untuk menikmati wisata terbaru 2024, padatnya angkutan umum, padatnya jalanan sebelum akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Namun jika anda berasal dari Jogja dan masih tinggal di Jogja tentunya akan bosan jika selalu di rumah saja dan tidak mengunjungi wisata terbaru 2024.

Yogyakarta, kota yang penuh makna dan sejarah, selalu menarik wisatawan, bahkan di masa khusus Idul Fitri. Bagi Anda yang ingin merasakan perpaduan antara keindahan alam dan kekayaan budaya, berikut 7 tempat wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib dikunjungi:

BACA JUGA : Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Wonosobo! Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Anda

1. Candi Prambanan

Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang megah, wisata terbaru 2024 Candi Prambanan menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pecinta sejarah dan budaya. Candi yang mengesankan dengan arsitektur Hindu yang memukau ini menceritakan kisah Ramayana melalui relief batu yang diukir dengan indah.

Pengunjung dapat berkeliling kompleks candi, mempelajari sejarah panjangnya dan merasakan aura spiritual yang menyelimuti tempat tersebut. Pemandangan megah di sekitar candi yang bermahkotakan Gunung Merapi menambah pesona Candi Prambanan tahun yang tiada duanya.

2. Keraton Yogyakarta

Berjalanlah melewati gerbang Keraton Yogyakarta, istana resmi Kesultanan Yogyakarta, dan rasakan kentalnya suasana budaya Jawa. Arsitektur Jawa yang mempesona, dengan paviliun dan taman yang terawat, membawa pengunjung ke masa kejayaan kerajaan.

Di sini Anda bisa merasakan berbagai tradisi kerajaan, mulai dari ritual adat hingga tarian dan musik tradisional. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan tari hebat seperti Bedhaya Ketawang dan Klana Wilis di Keraton Yogyakarta.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Alam Wonosobo? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable, Pesonanya Estetik!

3. Taman Sari

Tersembunyi di balik tembok kuno, Taman Sari menyembunyikan sejarah menarik pemandian kerajaan. Kota pesisir kuno ini menawarkan kombinasi unik arsitektur Jawa dan Eropa. Pengunjung dapat menjelajahi taman yang indah, kolam jernih, dan gua bawah tanah yang misterius.

Bayangkan bagaimana para Sultan dan Permaisuri mandi dan beristirahat di tempat ini sambil merasakan ketenangan dan kesegaran airnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: