Intip Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Buka Puasa Bersama Ala Keraton Jogja, Instagramable dan Romantis

Intip Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Buka Puasa Bersama Ala Keraton Jogja, Instagramable dan Romantis

Tempat Bukber di Jogja--

DISWAY JOGJA - Tidak lengkap rasanya jika saat mengunjungi kota Jogja tapi tidak menikmati dan merasakan wisata terbaru 2024 kuliner khas dari kota ini. Dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki beragam wisata kuliner dengan harga yang ramah di kantong dan tentunya disukai oleh semua kalangan.

Mulai dari makanan pedagang kaki lima yang sangat mudah ditemukan di pinggir jalan, hingga restoran yang menyajikan berbagai makanan lengkap khas Jogja yang memiliki bentuk restoran dengan interior yang unik, serta memiliki pemandangan indah dan suasana yang nyaman. Dimana aja sih tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk buka bersama?

BACA JUGA : 5 Tempat Ngabuburit Seru di Jogja yang Bikin Waktu Menunggu Buka Puasa Makin Berkesan!

Sate Klathak Pak Pong

Buat kamu pencinta sate kambing wajib mencoba Sate Klathak Pak Pong, salah satu kedai sate kambing paling legendaris di Jogja. Wisata terbaru 2024 kuliner Sate Klathak Pak Pong ini terkenal dengan jumlah satu porsi sate klathak terdiri dari 2 tusuk sate yang berisi potongan daging kambing dengan ukuran cukup besar dan empuk yang tentunya akan membuat kenyang.

Selain terkenal akan sate kambing yang memiliki cita rasa yang nikmat, wisata terbaru 2024 kuliner Sate Klathak Pak Pong ini memiliki menu lainnya yang tentu berbahan dasar daging kambing antara lain tongseng, tengkleng, gulai, kricik, dan nasi goreng untuk menambah kenikmatan ketika berbuka puasa.

Variasi harga yang ada di Sate Klathak Pank Pong mulai dari Rp. 10.000 – 25.000. Untuk lokasi warung sate ini berada di Jl. Imogiri Timur, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Abhayagiri Restaurant

Menunggu waktu buka puasa tentu tidak akan membosankan jika sedang di Abhayagiri Restaurant. Resto ini berada di area perbukitan dan memiliki ketinggian sekitar 196 meter di atas permukaan laut.

Disini kamu dapat menikmati pemandangan alam Jogja yang paling indah berupa panorama Candi Prambanan dan Candi Sojiwan dengan latar Gunung Merapi yang gagah. Pemandangan eksklusif ini membuat Abhayagiri populer di Jogja.

Abhayagiri Restaurant juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang akan memanjakan lidah kamu saat berbuka puasa, mulai dari kuliner tradisional hingga hidangan barat dengan harga yang bervariasi,  mulai dari Rp. 25.000 – Rp 300.000.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Heritage Resort, RT. 01/RW. 01, Sumberwatu, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Jogja Sangat Romantis? Yuk Eksplor Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Tempat Makan Asik. Banyak Orang Gak tahu!

Bale Raos Keraton Jogja

Kamu ingin menikmati berbuka puasa ala keluarga Keraton Jogja? Bisa! Ya, Jogja memiliki salah satu restoran yang menyajikan hidangan kegemaran anggota keluarga kraton. Restoran tersebut adalah Bale Raos Keraton Jogja.

Restoran ini terletak dekat Keraton Jogja memiliki bangunan berarsitektur joglo yang kental dengan nuansa Keraton Jogja. Bale Raos menawarkan pilihan meja indoor dan outdoor yang semuanya ditata dengan sangat elegan.

Hidangan istimewa yang menjadi kegemaran keluarga keraton di Bale Raos antara lain, nasi set tradisional, singgang ayam, soto kikil, hingga minuman dan dessert seperti es siwalan, manuk nom, rondo kepomo, arseng, dan sebagainya.

Meskipun menu yang ditawarkan terlihat mewah karena berupa kegemaran para raja, harganya masih cukup terjangkau. Rentang harga yang ditawarkan oleh Bale Raos Keraton Jogja mulai dari Rp 15.000-Rp 100.000. Bale Raos Keraton Jogja terletak di Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta.

Bale Bebakaran

Pilihan tempat buka puasa di Jogja selanjutnya adalah Bale Bebakaran yang bisa kamu kunjungi di daerah Gejayan. Hampir sama dengan Waroeng SS, Bale Bebakaran ini juga jadi pilihan favorit untuk tempat buka bersama.

Pilihan menu andalannya adalah paket bebakaran dan juga gegorengan yang lengkap dengan aneka sambal. Anda bisa memesan berbagai menu ayam, bebek, nila, dan lele dengan harga mulai dari Rp17.000,00 saja.

Suasana di tempat ini juga asyik dan asri karena memiliki konsep rumahan. Terdapat pula area lesehan yang cocok untuk Anda gunakan saat akan berbuka puasa bersama teman di sini.

BACA JUGA : Kopi Klotok Viral, Wisata Terbaru 2024 Kulineran di Jogja Yang Lagi Hits! Simak Lokasi dan Rincian Menunya

Kopi Gajah

Meskipun namanya Kopi Gajah, menu yang disajikan disini tidak hanya kopi saja loh! Tetapi kamu akan menemukan menu berupa prasmanan dengan berbagai macam sajian nuansa pedesaan.

Selain prasmanan kamu bisa memesan makanan dan minuman secara terpisah. Tempat makan ini juga terdapat main course seperti nasi goreng, bebek, ayam, mie, bakso dan soto, cemilan dan berbagai seafood dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi tempat Kopi Gajah sangat luas dengan fasilitas lengkap yang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul terutama saat bulan puasa. Apalagi disini terdapat gazebo jika kamu ingin mendapatkan nuansa lebih privat untuk buka puasa bersama.

Kopi Gajah sendiri berada di Jl Gondangan 6, Nglaban, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Varian harga di tempat ini sangat terjangkau, mulai Rp 5.000- Rp100.000.

Demikian r rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Jogja untuk buka bersama dengan teman-teman, pasangan ataupun keluarga. Semoga rekomendasi tempat bukber di Jogja bisa bermanfaat untuk kalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: