Menarik! 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Menarik! 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran-Pariwisata Provinsi Jawa Tengah-google

DISWAY JOGJA - Semarang menjadi salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang kerap dijadikan destinasi wisata terbaru 2024 ketika musim liburan tiba.

Tempat wisata terbaru 2024 di Semarang selalu menjadi perundingan ketika kamu mencari destinasi wisata liburan di sekitaran Jawa Tengah, terlebih saat libur lebaran.

Ada berbagai wisata terbaru 2024 di Semarang ini yang menarik dan seru, mulai dari bangunan kuno, wisata edukasi, hingga taman bermain.

Dari begitu banyaknya destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Semarang, berikut rekomendasi wisata yang paling populer.

BACA JUGA : Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

1. Lawang Sewu

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Semarang pertama yang cocok untuk libur lebaran adalah Lawang Sewu. Tempat wisata ini termasuk dalam beberapa wisata yang paling populer di Semarang.

Bahkan juga Lawang Sewu bisa disebut sebagai wisata ikoniknya Semarang. Lawang Sewu ini merupakan sebuah bangunan kuno bekas perusahaan kereta pada masa Hindia Belanda yang sampai sekarang masih dijaga keaslian konstruksinya.

Menjadi salah satu wisata populer khususnya di Semarang, Lawang Sewu memiliki daya tarik unik tersendiri terutama pada bangunannya. Terkenal memiliki jumlah pintu yang banyak, sampai orang-orang menyebutnya wisata pintu seribu.

Tetapi, mitosnya jumlah pintunya tidak sampai seribu. Jika kamu tertarik mengunjungi wisata populer ini, lokasinya berada di Jl. Pemuda No. 160, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Cimory On The Valley

Cimory On The Valley merupakan tempat wisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi menarik, sehingga bisa dijadikan pilihan kamu saat libur lebaran nanti bersama keluarga.

Di sini kamu bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak dan juga ada beberapa aktivitas seru yang wajib untuk dicoba. Kamu bisa berfoto dengan hewan-hewan jinak yang ada di Dairyland Mini Zoo, atau bisa juga berfoto di Taman Miniatur Dunia Minimania.

Selain itu, di sini juga ada beberapa produk olahan cokelat yang bisa kamu dapatkan di outlet Chocomory yang ada didalam area wisata Cimory On The Valley ini.

Untuk lokasinya wisata Cimorry On The Valley ini berada di Jl. Soekarno Hatta No.KM.30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Kamu Mau Mudik Asyik ke Pantura? Yuk Mampir Dulu ke 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Brebes

3. Dusun Semilir

Wisata Dusun Semilir menawarkan berbagai wahana permainan yang seru yang wajib dikunjungi saat libur lebaran nanti. Pasalnya disini tersedia banyak spot foto yang menarik dan estetik dengan konsep yang beraneka ragam.

Salah satu daya tarik Dusun Semilir ini terletak di interior dan eksterior bangunan yang unik. Bangunan di wisata ini dibuat menyerupai stupa yang ada pada Candi Borobudur berbahan dasar kayu.

Dimana didalamnya terdapat banyak wahana seru yang menarik dicoba. Salah satu wahana yang paling ikonik disini yaitu perosotan pelangi dan aktivitas naik perahu ala Eropa.

Tertarik untuk mengunjunginya? Tenang saja, wisata Dusun Semilir ini lokasinya strategis, tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta No.49, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

4. Saloka Theme Park

Wisata terbaru 2024 Semarang terakhir yang cocok dikunjungi saat libur lebaran adalah Saloka Theme Park. Wisata ini mengusung konsep taman rekreasi dan merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah.

Saloka Theme Park menawarkan berbagai wahana seru dan menantang. Mulai dari roller coaster hingga caraousel. Wisata ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak dengan wahana yang menyenangkan dan pastinya aman.

Selain itu, terdapat 25 wahana didalamnya yang memiliki sebutan identik Jawa. Beberapa diantaranya seperti Agrowisata Ijo Royo-Royo, Ecowisata Angon-Angon, Bengak-Bengok, Adu Nyali, hingga Jejogetan.

Lokasinya berada di Jl. Fatmawati No. 154, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 di Jawa Tengah yang Memiliki Udara Sejuk Cocok Dikunjungi Saat Puasa

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Semarang yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Tertarik untuk mampir ke mana dulu, nih?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: