Kebun Teh Tambi? Wisata Terbaru 2024 dengan Hamparan Tumbuhan Teh dengan Pemandangan Pegunungan yang Cantik

Kebun Teh Tambi? Wisata Terbaru 2024 dengan Hamparan Tumbuhan Teh dengan Pemandangan Pegunungan yang Cantik

Kebun Teh Tambi-disway.jogja-instagram.com/dolan.aja

DISWAY JOGJA - Kebun Teh Tambi merupakan perkebunan teh yang disulap menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang memiliki pemandangan alam yang bagus banget dengan latar belakang Gunung Sindoro yang memukau.

Tak hanya Gunung Sindoro saja yang bisa kalian nikmati pemandangannya di wisata terbaru 2024 ini, ada Gunung Sikunir, Gunung Steleret, dan Gunung Prahu.

Wisata terbaru 2024 kebun Teh Tambi terletak di Desa Tambi, kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jarak dari pusat kota Wonosobo ke lokasi Kebun Teh Tambi kurang lebih 18km, sedangkan jarak dari Dieng ke lokasi Kebun Teh Tambi yakni kurang lebih sekitar 16km. 

Wisata terbaru 2024 Kebun Teh Tambi ini memiliki luas 830 Ha, dengan pemandangan pegunungan disekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Perkebunan kebun teh tambi ini terletak pada ketinggian antara 800 – 2000 meter di atas permukaan laut.

Saat berwisata di Kebun Teh Tambi pengunjung dapat ditemani pemandu wisata untuk menjelaskan proses produksi teh sejak mulai dari dipetik hingga siap dikemas. Selain menjelajahi perkebunan, tersedia pula beberapa pilihan paket tour. 

BACA JUGA : Mengenal Rekreasi Edukatif di Wisata Terbaru 2024 Kebun Teh Kaligua? Penuh Sejarah dan Banyak Spot Estetik!

Ada paket tour yang dilengkapi dengan permainan outbond sekitar wilayah perkebunan. Paket eksklusif outbond dapat dinikmati dengan biaya Rp115 ribu/orang.

Pengunjung tidak dikenakan biaya ketika memasuki perkebunan teh Tambi. Walaupun masuk secara gratis tetapi Anda juga memiliki beberapa fasilitas seperti mushola,toilet dan gazebo. Kalian hanya perlu membayar parkir saja.

Tapi jika ingin mengikuti perjalanan untuk melihat pengolahan teh setiap rombongan akan dikenai tarif Rp10 ribu.

Kebun Teh Tambi buka 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang kapanpun. Jika Anda berkunjung ke Kebun Teh Tambi, Anda dilarang merusak pohon Teh yang ada disana, tidak boleh membuang sampah sembarangan. Karena itu bisa merusak keindahan yang dimiliki oleh Kebun Teh Tambi.

Kebun Teh Tambi menawarkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Hamparan tumbuhan teh yang hijau dan asri.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Dibalik Kebun Teh? Wisata Terbaru 2024 Bukit Jamur Ciwidey, Suguhkan Nuansa Romantis!

Suasana yang menenangkan, udara yang sejuk sangat cocok untuk kamu yang ingin healing bersama keluarga, teman, pasangan, dan lain-lainnya.

Pada wisata terbaru 2024 kebun teh tambi ini disediakan juga jembatan kayu panjang yang dipasang di tengah kebun sebagai akses pengunjung untuk berkeliling di sekitar Kebun Teh Tambi. Di sana akan tampak seluruh hamparan hijau perkebunan teh Desa Tambi yang menyejukkan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: