5 Spot Wisata Terbaru 2024 di Cirebon? Cocok Banget Untuk Tempat Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Keluarga!

5 Spot Wisata Terbaru 2024 di Cirebon? Cocok Banget Untuk Tempat Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Keluarga!

Wisata terbaru 2024 Cirebon--Youtube

Tempat wisata terbaru 2024 di Kota Cirebon tak hanya dikenal dengan wisata belanja dan kuliner saja, tetapi juga dikenal dengan wisata sejarah. Hal ini terlihat di sejumlah sudut kota banyak gedung tua peninggalan Zaman Kolonial Belanda .

Tempat wisata terbaru 2024 yang hingga saat masih bediri kokoh adalah Kota Tua Cirebon bangunan tua Gedung British American Tobacco (BAT). Terletak pada jalan Pasuketan No. 1 Kampung Kebumen, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Gedung ini berada di pojok perempatan, dan berseberangan dengan Bank Mandiri. 

Gedung British American Tobacco (BAT) adalah tempat industri pabrik rokok yang terkenal dan menjadi salah satu ikonik dari Kota Cirebon, serta menjadi saksi sejarah kejayaan pabrik rokok di Kota Cirebon.  Gedung ini memiliki gaya arsitektur khas kolonial Belanda.

BACA JUGA : Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

3. Kompleks Olahraga Bima

Pengen ngabuburit berfaedah sambil belajar banyak hal? Kamu bisa mencoba wisata terbaru 2024 yang satu ini.

Kamu bisa melakukan olaharaga kecil-kecilan sebelum buka puasa loh. Disini juga banyak tenant yang menjualkan aneka takjil untuk buka puasa.

Banyak juga acara konser musik, pertunjukan seni budaya, atau yang lainnya disini. Tak hanya itu, pengunjung hanya perlu parkir saja.

BACA JUGA : 6 Anjuran Olahraga Saat Puasa Untuk Anda yang Tetap Ingin Produktif

4. Alun-Alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan

Wisata terbaru 2024 yang satu ini terletak di depan Keraton Kasepuhan. Wisata terbaru 2024 ini jadi tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk ngabuburit.

Yang jadi ciri khas disini adalah terdapat sejumlah penjaja mainan mobil remote control maupun scooter listrik ada di Alun-Alun Sangkala Buana. Cocok dan bikin kamu betah di wisata terbaru 2024 ini.

Tempat wisata terbaru 2024 ini juga terbilang baru karena baru saja dilakukan revitalisasi. Tempat yang satu ini juga biasanya menjadi tempat bermain anak-anak, jadi cocok buat kamu berbuka puasa bersama keluarga.

BACA JUGA : Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

5. Situs Taman Kera Kalijaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: