Mulai Dari Kawah Kereta Api : Wisata Terbaru 2024 Garut yang Instagramable

Mulai Dari Kawah Kereta Api : Wisata Terbaru 2024 Garut yang Instagramable

Kawah Papandayan--Instagram@wibowo96

3. Kebun Jeruk Eptilu

Seperti namanya, kebun jeruk memiliki wisata yang bikin kamu merasakan pengalaman berbeda. Kamu bisa memetik dan langsung menikmati segarnya buah jeruk hasil memetik sendiri. Kamu juga bisa belajar ilmu pertanian dari pendamping yang tersedia di lokasi wisata. 

Selain itu, jika kamu lapar, terdapat nasi liwet khas Sunda dengan beragam lauk yang tersedia. 

Lokasi : Jl. Raya Cikajang, Mekarsari, Kab. Garut

Harga tiket masuk : Rp 50.000

4. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang merupakan kawah yang berada di gunung aktif. Kawah Kamojang sendiri memiliki tiga wisata kawah yang menarik, diantaranya Kawah Kereta Api, Kawah Brecek dan Kawah Hujan. 

Dinamakan Kawah Kereta Api karena kawah tersebut memiliki bunyi seperti kereta api. Kawah Kereta Api ini merupakan salah satu kawah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Suara tersebut keluar dari letupan uap yang keluar dari perut bumi. 

Kamu bisa menikmati sauna alami, panas yang dihasilkan dari kawah atau bisa berawal foto dengan pemandangan kawah. 

Lokasi : Desa Cibeet dan Desa Randukurung, Kec. Garut, Jawa Barat

Harga tiket masuk : Rp 5.000

BACA JUGA : Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 Malam Murah di Yogyakarta Pemandangan dari Puncak Bukit dengan Lampu Indah.

5. Batu Patapaan 

Seperti namanya, wisata terbaru 2024 Garut yang instagramable ini dikelilingi oleh bebatuan menjulang tinggi. Batu Patapaan dikenal juga sebagai Batu Kursi, Batu Bantal dan Batu Bendera. 

Konon katanya, Batu Patapaan ini dulunya pernah menjadi tempat betapa seseorang. Jika ingin yang lebih menantang, kamu bisa melakukan aktivitas wall climbing dengan jalur yang sudah disediakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: