Tempat Ngabuburit di Jogja yang Populer dan Asyik, Bisa Sambil Hangout Bersama Teman dan Keluarga

Tempat Ngabuburit di Jogja yang Populer dan Asyik, Bisa Sambil Hangout Bersama Teman dan Keluarga

Tempat ngabubrit populer di Jogja--

DISWAY JOGJA- Ngabuburit merupakan kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Salah satunya bisa dengan mengunjungi tempat ngabuburit yang populer dan asyik.

Bagi kamu yang sedang berada di Jogja dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk ngabuburit sambil mengunjungi tempat – tempat wisata populer dan asyik bersama teman maupun keluarga.

Berkunjung ke tempat ngabuburit di Jogja yang populer menjadi salah satu pilihan Masyarakat jogja dan sekitarnya sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit di Jogja yang populer dan asyik. Simak hingga gkhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer Di Semarang!

Berikut beberapa tempat ngabuburit di Jogja yang populer dan asyik untuk kamu:

1. Jalan Malioboro

Jalan Malionoro tentu sudah tak asing lagi bagi sobat yang sudah sering berpergian dan berkunjung ke Jogja. apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah sekitar Jogja. Banyak tempat wisata di Jogja dekat malioboro yang bisa dikunjungi dan datangi.

Dari masa ke masa, kawasan Jalan Malioboro memang menjadi kawasan favorit untuk ngabuburit di Jogja. Suasananya yang eksotik dan Jawa banget, bikin kamu betah jalan kaki di sana, sekaligus lihat-lihat barang unik yang dijajahkan di sekitarnya.

Segala macam barang dan makanan pun bisa kalian dapatkan di tempat ini. Sembari menunggu waktu berbuka kita bisa berbelanja barang-barang yang kita inginkan. Kini di Jalan Malioboro juga terdapat Kawasan Teras Malioboro yang cocok banget dijadikan tempat untuk ngabuburit.

2. Tugu Pal Putih

Tempat ngabuburit di Tugu Pal Putih juga cukup ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan tiba. Tugu Jogja atau dikenal dengan sebutan Tugu Pal Putih ini merupakan salah satu ciri khas dan kebanggaan dari masyarakat Jogja. Keberadaan tugu ini dapat dikatakan tak bisa dipisahkan dan lepas dari keberadaan Keraton Jogja.

Hal ini dikarenakan yang membangun tugu pal putih adalah Keraton Jogja. Berbagai jajanan di sekitar Tugu Pal Putih juga siap dijadikan menu berbuka puasa. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda sambil menikmati keindahan kota Jogja hingga waktu berbuka puasa tiba.

3. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Bagi kamu yang ingin ngabuburit sambil mencari spot foto yang bagus dan instagramable, maka di Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini bisa kamu pilih. Kamu bisa mengambil spot foto Kantor Pos Indonesia, Kantor Bank Indonesia, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Umum bisa dijadikan latar belakang foto yang apik.

Di sepanjang jalan Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini biasanya terdapat pedagang yang menjual jajanan untuk berbuka puasa. Jadi, kamu ngga akan bingung untuk mencari jajanan guna membatalkan puasa.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Terbaik Di Tegal! Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Nyobain

4. Pantai Parangtritis

Ngabuburit dengan menikmati embusan angin pantai dan panorama matahari terbenam juga bisa menjadi pilihan sembari menunggu waktu berbuka.

Pantai Parangtritis ini berada di Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek. Lokasinya berjarak sekitar 26 kilometer (km) dari Malioboro dengan estimasi waktu tempuh sekitar 52 menit.

Tempat ini dikeliling dengan tebing batu karang dan gunung-gunung pasir yang disebut gumuk. Tak hanya menikmati senja di pantai, wisatawan yang berkunjung bisa menyewa ATV atau menaiki delman sepanjang pinggiran pantai. Sangat pas dijadikan momen ngabuburit dan hangout kamu.

5. Obelix Hills

Obelix Hills ini beralamat di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini juga menjadi salah satu pilihan ngabuburit yang populer dan asyik. Hal ini karena lokasinya berada di dataran tinggi, sehingga sudara di Obelix Hills terasa sejuk.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka pukul 07.00-22.00 WIB. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 per orang.  Diketahui ada sekitar 30 spot foto menarik bagi pengujung dengan berbagai jenis bentuk dan warna.

6. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Jogja. Sangat cocok bila dijadikan tempat ngabuburit kamu bersama keluarga atau sahabat.

Lokasinya berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, serta memiliki banyak spot foto menarik dengan latar pemandangan pantai. Fasilitasnya cukup lengkap, termasuk berbagai restoran, tempat pijat refleksi, taman untuk duduk-duduk, dan panggung musik.

Setelah menyantap menu berbuka, kamu juga bisa mengabadikan gambar sambil berpose di beberapa sudut dengan gemerlap lampu aneka warna. Jadwal dan harga tiket masuknya bervariasi berdasarkan hari dan jam.

Pada hari Senin sampai Jumat, pukul 09.00-15.00 WIB dikenakan biaya Rp 15.000. Lalu untuk pukul 15.00-21.00 WIB harus membayar tiket masuk Rp 20.000.  Serta di hari Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk dari jam 09.00-21.00 WIB adalah Rp 20.000.

7. Tebing Breksi

Terakhir, tempat ngabuburit populer di Jogja yang bisa kamu kunjungi yaitu Tebing Breksi. Obyek wisata ini punya keunikan dan tampilan yang menarik dengan tebing putih berukir cantik. Kamu bisa mengambil beberapa spot foto sembari menunggu waktu berbuka.

Beberapa sudut populer yang kerap dijadikan tempat berswafoto seperti ukiran berbentuk tangga dan ular raksasa. Alamatnya ada di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini cocok dijadikan pilihan tempat ngabuburit bagi kamu yang senang berburu foto.

Itulah beberapa tempat ngabuburit yang populer dan asyik di Jogja, selain ngabuburit juga dapat hangout bersama keluarga atau teman. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: