Menarik! Yaris Cross HEV Jadi Mobil Terbaru 2024 Yang Ramah Lingkungan Dan Masuk Ke GridOto Awards

Menarik! Yaris Cross HEV Jadi Mobil Terbaru 2024 Yang Ramah Lingkungan Dan Masuk Ke GridOto Awards

Menarik! Yaris Cross HEV Jadi Mobil Terbaru 2024 Yang Ramah Lingkungan Dan Masuk Ke GridOto Awards-Yaris Cross HEV-

DISWAY JOGJA – Di akhir tahun 2023, Yaris Cross HEV launching dan masih jadi mobil tebaru 2024 yang diinginkan banyak orang. pada kategori mobil Smallsport Utility Vechiele (SUV) di ajang GridOto Award, Yaris Cross HEV sendiri mendapatkan penghargaan Toral Cost Ownership (TCO) loh.

Nah GridOto Award menandakan apresiasi ke produsen otomotif yang sudah berinovasi sehingga menghasilkan produk terbaiknya di dunia otomotif. Sudah di akui sebagai otomotif yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya di Indonesia, Yaris Cross HEV jadi idaman mobil terbaru 2024.

Banyak aspek yang buat Yaris Cross HEV idaman jadi mobil terbaru 2024. Selain designnya yang menarik, ringkas, sporty, dan terlihat elegan. Mesin mobil Yaris Cross HEV terbilang tangguh dan hemat bahan bakar.

BACA JUGA : Mobil Terbaru 2024 Toyota Vellfire HEV yang Menarik dari Sisi Eksterior dan Interior, Cek Lengkapnya Disini!

1. Mesin Yaris Cross HEV

Di kombinasikan dengan motor listrik dan punya mesin 1500 cc Dual VVTi. Buat Yaris Cross HEV menghasilkan torsi yang besar sampai 141 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT. Dengan torsi yang besar juga akselerasi yang didapat lebih responsive.

Yaris Cross HEV juga menyediakan mode berkendara PWR yang lebih asik, dengan mode tesebut, Yaris Cross HEV bisa lebih cepat. Tenaga yang dipunya juga terbilang stabil hasil dari kombinasi mesen dan motor listrik yang punya tenaga 91 Tk, dan motor listriknya 80 Tk.

Mesin Yaris Cross HEV terbilang henning dnegan adanya penggunaan baterai litium. Dampak yang signifikan di Yaris Cross HEV ada di efisiensi bahan bakarnya. Menarik bukan? Di kalim mobil yang cukup hemat dan ramah lingkungan.

2. Body Yaris Cross HEV

Mengusung konsep solid and dynamic, Yaris Cross HEV punya body yang gagah modern. Ada grill trapezoidal di atas bawah, serla lampu utama yang mengikuti lekukan kap mesin. Memberikan kesan sport car, pelek bawaan Yaris Cross HEV terbilang gagah.

Dengan dimensi 4310mm x 1770mm x 1615mm dan groun clearance 260 nm buat Yaris Cross HEV tangguh di semua medan. Baik jalanan lurus maupun bergelombang, design Yaris Cross HEV bersahabat. Dengan radius putar 5.2 meter, bikin Yaris Cross HEV lebih lincah dalam bermanuver dan melakukan uturn.

3. Design cabin Yaris Cross HEV

Punya warna hitam dengan detail jahitan yang rapih, bikin Yaris Cross HEV lebih sporty dan mewah. Dasbord yang di punya juga dudah seperti kokpit pesawat, terlihat ringkas tapi sangat fungsional. Selain itu, Yaris Cross HEV sudah dilengkapi layar head 10.1 inci.

Ada Bluetooth, Apple Car play, dan Android auto. Terbilang elegan dengan layar yang full digital, Yaris Cross HEV juga ada panoramic roof yang buat mobil terkesan mewah. Selain itu juga banyak fitur canggih yang dipunya Yaris Cross HEV.

Salah satunya adalah setir tilt dan tetescopic, AC digital, push start stop botton mesin, dan jok elektrik yang dilengkapi dengan audio steering switch. Sangat canggih dan di lengkapi dengan 3 mode berkendara seperti normal, eco, dan power, jangan lupa pakai electric parking brake nya.

BACA JUGA : 5 Mobil Terbaru 2024 dengan Harga Cuma 200 Jutaan, Salah Satunya Ada Merk Terkenal dan Paling Dicari!

4. Hemat bahan bakar

Yaris Cross HEV merupakan gabungan dari mesin bensin 1.15 liter dengan motor listrik sehingga daya yang dihasilkan lebih besar. Selain konsumsi bensin bahan bakar lebih efisien, Yaris Cross HEV terbilang safety dan canggih. Dengan 3 mode berkendara yang ada, pengemudi bisa mengatur efesiensi bahan bakar.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan, Yaris Cross HEV lebih irit bahan bakar dari pada Yaris Cross standar. Namun semua balik kagi ke pengguna, karena banyak faktor yang mempengaruhi bahan bakar. Bisa dari medan jalan yang dilalui, gaya berkendara, bahan bakar yang digunakan, kondisi kendaraan sampai beban bawaan yang ada dalam mobil.

5. Fitur keamanan

Punya perangkat keselamatan yang terbilang cakep, Yaris Cross HEV punya 6 airbag dan Toyota Safety Sense (TSS) juga Toyota Hybrid System (THS). Seperti adanya Pre Collision Warning dan Pre Collision Braking, LDW & LDP, adaptive Cruise Control, Front Departure Alret, dan Laane Keeping Control.

Ada juga Automatic High Beam, Pedal Misoperation Control, Panoramic VIev Monitor, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alret, Hill Start Assis, dan Vechiele Sability Control. Semua fitur kemanana yang ada sudah pasti bekerja dengan baik.

Sebagai contoh saat berpindah jalur tanpa menyalakan sein lampu, fitur LDW & LDP akan aktif dan memberi peringatan otomatis ke pemudi lainnya. Selain itu juga stir akan di koreksi dengan munculnya peringatan multi indormation display.

Bahkan ada juga fitur ACC yag bisa mengatur jarak mobil dengan kendaraan lainnya. Bisa diatur sendiri berapa jarak yang diinginkan melalui 3 garis di bawah kemudi. Jadi akan ada peringatan jika pengemudi melampaui batas jarak yang ditentukan.

BACA JUGA : Mobil Terbaru 2024 Toyota BZ4X? Tawarkan Fitur Masa Kini dan Berikan Performa Aerodinamis Maksimal!

Gimana? Menarik bukan untuk dijadiin pilihan mobil terbaru 2024? Selain tekesan elegam mewah, fitur yang ada di mobil bikin Yaris Cross HEV terkesan canggih dan elegan. Dengan bentuk simple dan ramah lingkungan cocok digunakan sehari hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: