Lubang Sewu Erorejo! Wisata Terbaru 2024 dengan Keindahannya yang Mirip dengan Grand Canyon Amerika Serikat

Lubang Sewu Erorejo! Wisata Terbaru 2024 dengan Keindahannya yang Mirip dengan Grand Canyon Amerika Serikat

Wisata terbaru Lubang Sewu Erorejo-disway.jogja-instagram.com/gunarto_song

DISWAY JOGJA - Lubang Sewu Erorejo adalah salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang menghadirkan keindahan alam yang begitu eksotis, terutama saat musim kemarau tiba. Air yang biasanya mengisi Waduk Wadaslintang mulai berkurang, dan inilah saat yang paling tepat untuk menikmati pesona Lubang Sewu.

Wisata terbaru 2024 Lubang Sewu Erorejo mempersembahkan pemandangan unik yang memanjakan mata. Ketika air Waduk Wadaslintang surut, batuan yang biasanya terendam akan muncul, menciptakan tampilan batuan alam yang memiliki lubang-lubang menyerupai batuan karang.

Wisata terbaru 2024 alam Lubang Sewu ini terletak di tepi Waduk Wadaslintang, di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Bagi warga setempat, tepian ini bukan hanya destinasi wisata, tetapi juga tempat memancing ikan dan mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar.

Inilah yang membuat wisata terbaru 2024 Lubang Sewu Erorejo bisa dinikmati hanya selama musim kemarau, yang biasanya berlangsung antara bulan Agustus hingga September. Saat itulah pengunjung dapat merasakan keindahan batuan alam yang unik ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Umbul Mudal Slukatan Wonosobo: Berenang Sambil Ditemani Ikan Koi

Ketika tiba di destinasi wisata terbaru 2024 ini, kamu akan di buat takjub oleh keindahan bebatuan yang memiliki lubang-lubang seperti batuan karang. Keeksotisan alam Lubang Sewu yang berada di tepian Waduk Wadaslintang ini akan membuat siapa pun terpana.

Sekilas terlihat seperti tebing yang ada di luar negeri, tapi ini versi mini. Terlebih lagi, sapuan arus air juga menciptakan ukiran alami pada dinding-dinding tebing sehingga tambah menawan.

Momen saat surut di tebing batu karang ini biasanya digunakan warga sekitar sebagai tempat memancing ikan serta dijadikan tempat wisata yang menopang kehidupan masyarakatnya. Oleh karena itu, pesona wisata ini hanya bisa dinikmati saat musim kemarau tiba, yaitu sekitar bulan Agustus hingga September.

Kombinasi Waduk Wadaslintang Wonosobo dengan panorama alam pegunungan di sekitarnya yang begitu alami dapat Anda nikmati sembari duduk di atas tebing karang. Ditambah suasana yang sejuk semakin membuat nyaman bagi siapapun yang datang.

BACA JUGA : Pecinta Alam & Seni Ayo Merapat! Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Jogja Punya Spot Seru Untuk Ekspresikan Diri

Lubang Sewu dinamai demikian karena sebagian besar daerahnya ditutupi oleh tebing batu kapur. Uniknya, bentukan yang ada menyerupai karang dengan ribuan lubang yang tercipta karena abrasi air.

Tebing-tebing ini melingkari waduk dan dulunya hanya menjadi tujuan wisata musiman untuk masyarakat sekitar. Selama musim penghujan, karang-karang ini akan tenggelam saat air waduk naik, namun saat kemarau, batu-batu ini kembali muncul ke permukaan.

Banyak yang menyebut Lubang Sewu sebagai miniatur Grand Canyon Amerika Serikat karena keindahannya yang sama-sama menakjubkan, hanya saja berbeda ukuran. Tempat ini juga terkenal karena banyaknya pengunjung yang mengunggah foto saat berselfi ke berbagai media sosial.

Hal tersebut semakin menarik minat wisatawan dari dalam dan luar daerah untuk datang dan menyaksikan keindahannya. Jadi tidak heran jika ribuan lubang di area Waduk Wadaslintang menjadi spot foto sangat instagramable. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: