Berikut Rekomendasi 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Pekalongan? Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Berikut Rekomendasi 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Pekalongan? Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

mangrove pekalongan--

DISWAY JOGJA -Pekalongan adalah sebuah kota wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang dulunya merupakan pusat kota Pekalongan di pesisir utara provinsi tersebut, namun kini menjadi kotamadya mandiri di provinsi tersebut.

Sederet tempat wisata terbaru 2024 ini sering ramai oleh wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah Pekalongan.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? 5 Tempat Terbaik untuk Liburan Bersama Anak-anak di Pulau Dewata

Kota ini merupakan pelabuhan terpenting di Jawa Tengah dan terkenal dengan batiknya. Mari kita bersama-sama memajukan masyarakat sekitar Pekalongan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata terbaru 2024.

Berikut adalah 6 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 terpopuler di Pekalongan yang banyak dikunjungi wisatwan untuk berlibur dan melepas penat :

1. Pacalan Paninggaran

Objek wisata Pacalan Paninggaran baru dibuka pada akhir tahun 2022, tepatnya bulan Desember lalu. Objek wisata ini juga dikenal dengan nama Wow Pacalan. Terletak di dataran tinggi Pekalongan, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian di sini.

Pacalan Paninggaran juga menawarkan banyak spot foto cantik, tempat ngopi, nyemil, dan berbagai objek wisata lainnya. Tempat ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5-10 ribu per orang.

2. Pantai Pasir Kencana
Objek wisata selanjutnya yang sebaiknya dikunjungi di Pekalongan adalah Pantai Pasir Kencana. Pantai ini menawarkan keindahan, kebersihan, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Selain itu, Pantai Pasir Kencana dilengkapi dengan sebuah jembatan yang dibangun di pinggir pantai, sangat cocok untuk berfoto yang menarik perhatian di media sosial. Fasilitas lain yang tersedia di Pantai Pasir Kencana termasuk panggung seni, becak air, warung makan, bangku, mushola, dan fasilitas lainnya.

3. Manasuka Camping Ground

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pekalongan dengan menjauh dari hiruk pikuk kota dan merasakan malam di alam bebas, Anda dapat berkemah di Manasuka Camping Ground.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! 9 Air Terjun Paling Indah Dan Cantik Di Malang! Simak Alamat Dan Htmnya!

Camping ground ini terkenal sebagai salah satu yang terbaik dengan alasan yang jelas. Anda dapat mendirikan tenda tepat di pinggir sungai dan benar-benar berada di tengah hutan dengan pohon-pohon Pinus yang hijau dan tinggi.

4. Wisata Bahari Pekalongan

Tempat wisata ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai pengetahuan bahari. Di sini, Anda dapat melihat dan mempelajari berbagai jenis ikan dari koleksi yang tersedia.

Juga disediakan fasilitas pancing di mana Anda bisa membawa pulang hasil tangkapan Anda. Selain itu, di lantai 2 gedung ini terdapat ruang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berisi buku-buku tentang penelitian bahari. Di lantai ini, Anda juga bisa masuk ke area gardupan dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

5. Pantai Krematorium

Pantai Krematorium merupakan salah satu tempat wisata paling hits di Pekalongan yang merupakan pantai yang paling estetik di Pekalongan. Para penggemar fotografi pasti akan menyukai suasana pantai ini, terutama saat menjelang sore.
Fasilitas yang disediakan oleh pantai ini cukup lengkap, termasuk camping ground, berbagai wahana permainan, gazebo, bangku-bangku, fasilitas dasar seperti toilet, dan tempat parkir yang luas.

6. Mangrove Park Pekalongan

Mangrove Park merupakan kawasan restorasi dan pengembangan hutan mangrove di kawasan pesisir Utara Pekalongan. Hutan mangrove ini diresmikan oleh Menteri Kehutanan pada tanggal 17 Desember 2013 dan kini telah berkembang menjadi kawasan wisata yang menarik bagi banyak wisatawan.
Mangrove Park memiliki banyak fasilitas penunjang, termasuk ruang pertemuan dan koleksi buku. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang pembibitan dan penanaman mangrove serta menikmati keindahan taman ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! 7 Pantai Pasir Putih Paling Cantik dan Indah Di Jogja! Simak Alamat dan HTMnya!

Demikian ulasan 6 destinasi wisata terbaru 2024 terpopuler di Pekalongan 2024, Semoga menambah referensi destinasi liburan anda bersama keluarga dan orang tercinta. Selamat berlibur guys (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: