Mahasiswa Wajib Simak! Berikut Daftar Rekomendasi Menabung di Bank Yang Sesuai Untuk Mahasiswa

Mahasiswa Wajib Simak! Berikut Daftar Rekomendasi Menabung di Bank Yang Sesuai Untuk Mahasiswa

Daftar Rekomendasi Menabung di Bank Yang Sesuai Untuk Mahasiswa--pinterest.com

JOGJA DISWAY - Sebagai seorang mahasiswa, menabung menjadi pilihan yang paling bijaksana untuk mempersiapkan kebutuhan mendadak. Saat ini, terdapat beberapa rekomendasi menabung di bank yang menawarkan rekening terbaik khusus untuk mahasiswa.

Pentingnya memiliki rekening bank sebagai kebutuhan untuk mempermudah transaksi telah diakui oleh banyak orang. Namun, dengan beragamnya produk tabungan dari berbagai bank, seringkali orang merasa kebingungan dalam memilih jenis rekening bank yang sesuai.

Ada berbagai variasi dalam jenis rekening bank yang menawarkan keuntungan yang berbeda-beda, mulai dari biaya bulanan, batas transfer, setoran awal, dan faktor-faktor lainnya.

Saat ini, terdapat jenis tabungan atau rekening bank yang khusus ditujukan untuk kalangan muda, seperti mahasiswa.

BACA JUGA : Rekomendasi Menabung di Bank Syariah, Tidak Lagi Khawatir Riba!

Berikut adalah beberapa rekomendasi menabung di bank yang sesuai untuk mahasiswa :

1.       BSI Tabungan Easy Wadiah

Rekomendasi menabung di Bank yang sesuai untuk mahasuswa adalah BSI Tabungan Easy Wadiah, yang beroperasi berdasarkan prinsip Wadiah Yad Dhamanah yang memungkinkan penarikan dan penyetoran dana kapan pun selama jam operasional bank atau melalui ATM.

Jenis rekening bank ini tidak dikenakan biaya admin bulanan, gratis biaya penarikan tunai di semua ATM Bank Mandiri, dan dapat dibuka melalui pembukaan rekening secara online.

Selain itu, BSI Tabungan Easy Wadiah juga tidak dikenakan biaya transaksi di semua EDC Bank Mandiri, di semua EDC Bank di Indonesia, dan di jaringan EDC PRIMA.

2.       TabunganKu

TabunganKu adalah salah satu produk yang disediakan oleh berbagai bank di Indonesia, seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, dan lainnya. Anda dapat membuka rekening TabunganKu melalui bank-bank tersebut. Keuntungan dari TabunganKu adalah tidak dikenakan biaya administrasi dan biaya setoran awal yang hanya sebesar Rp. 20.000.

3.       BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda adalah sebuah produk rekening tabungan yang ditujukan khusus untuk anak muda Indonesia dengan rentang usia 17 hingga 35 tahun.

Dikarenakan target pasar yang merupakan anak muda, BNI Taplus Muda menetapkan biaya administrasi yang relatif rendah, hanya sebesar Rp5.000 per bulan, dan tidak ada persyaratan saldo minimum.

BACA JUGA : 7 TIips Menabung Di Bank Dengan Aman Agar Terhindar Dari Pembobolan Dana! Yuk Simak Penjelasannya Dibawah Ini

Rekening BNI Taplus Muda dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, seperti kartu ATM, akses melalui mobile banking, internet banking, BNI CDM, Cashless, serta layanan melalui SMS.

Proses pembukaan rekening ini juga cukup sederhana, hanya dengan mengisi formulir pembukaan rekening, menyiapkan dokumen identitas seperti KTP/SIM/Paspor, dan mengisi formulir e-statement.

4.       Tabungan CIMB Niaga On Account

Selanjutnya, kami juga mengusulkan rekening CIMB Niaga On Account bagi mahasiswa. Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 100.000 sebagai setoran awal. Selain itu, Bank CIMB Niaga tidak membebankan biaya administrasi kepada pengguna tabungan ini.

5.       Line Bank by Hana Bank

Line Bank, yang merupakan bagian dari Hana Bank, menargetkan anak muda sebagai segmen utama nasabahnya.

Rekening bank ini adalah bank digital yang bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam bertransaksi dan menawarkan sejumlah keuntungan.

Line Bank menawarkan beberapa layanan utama, termasuk tabungan, kartu debit, deposito, dan fitur pinjaman.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Pusing Biaya Admin: Hanya Rp5000 Per Bulan!

Ada empat jenis kartu debit dengan warna yang berbeda, masing-masing mengusung desain karakter Line yang lucu. Penerbitan kartu debit utama tidak dikenakan biaya, tetapi ada biaya sebesar Rp50.000 untuk penerbitan kartu debit kedua dan seterusnya.

Proses pembukaan rekening Line Bank dapat dilakukan dari rumah dengan persiapan e-KTP, aplikasi Line Bank, serta koneksi internet dan perangkat yang memadai. Hal yang menarik, rekening ini tidak memerlukan setoran awal dan biaya administrasi.

Karena alasan tersebut, tidak mengherankan jika rekening bank ini sangat diminati oleh anak muda, terutama mahasiswa.

6.       BRI BritAma X

Rekomendasi menabung di Bank untuk mahasiswa selanjutnya  adalah BRI BritAma X.

Produk tabungan ini menawarkan desain kartu debit yang elegan dan sesuai dengan gaya anak muda, serta memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan setoran awal yang terjangkau, rekening bank ini dilengkapi dengan kartu debit berlogo Mastercard yang memudahkan transaksi. Kartu debit BRI dapat digunakan di berbagai jaringan, termasuk BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard, baik di dalam maupun di luar negeri.

BACA JUGA : Jangan Asal! Ini 5 Kesalahan ketika Menabung di Bank Digital yang Bisa Bikin Kamu Rugi Besar

Selain itu, tabungan ini dilengkapi dengan fasilitas internet banking (BRImo) yang memungkinkan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM BRI dan juga LinkAja.

Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan email. Biaya administrasi bulanan untuk rekening bank ini juga terjangkau, yaitu Rp6.000.

7.       BCA Tahapan Xpresi

Salah satu dari beberapa jenis tabungan yang ditawarkan oleh BCA adalah BCA Xpresi, yang telah diluncurkan sejak tahun 2011. BCA Xpresi adalah jenis rekening bank yang ditujukan untuk nasabah yang memiliki karakter unik, kreatif, dan bergaya trendi.

Karakteristik-karakteristik ini mencerminkan sifat seorang anak muda, sehingga rekening ini ditargetkan khusus untuk mereka, termasuk mahasiswa.

Yang menarik, kartu ATM BCA Xpresi hadir dalam berbagai desain yang menarik, dengan total 50 desain yang berbeda. Untuk membuat ATM BCA Xpresi, seseorang harus berusia minimal 17 tahun dan menyiapkan kartu identitas seperti KTP.

BACA JUGA : Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Khawatir Admin Yang Besar? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Itulah beberapa rekomendasi menabung di Bank yang sesuai untuk mahasiswa. Semoga artikel ini bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: