Curug Sikarim! Wisata Terbaru 2024 yang Pernah Mendapat Julukan Swiss Van Java

Curug Sikarim! Wisata Terbaru 2024 yang Pernah Mendapat Julukan Swiss Van Java

Wisata Terbaru Curug Sikarim-disway.jogja-instagram.com/denny.mingtek

Pengunjung biasanya akan menjadikan bebatuan itu sebagai spot untuk berfoto dan membuat video dengan latar belakang Sikarim. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam melangkah sebab batunya ditumbuhi lumut sehingga cukup licin saat terinjak.

BACA JUGA : Mengintip Keindahan Curug Balong Endah Bogor, Wisata Terbaru 2024 yang Memiliki Air Sebening Kaca?

Tidak seperti kebanyakan air terjun, air yang jatuh dari atas tebing tidak langsung ditampung di kolam di bawahnya. Setelah melewati tebing dan batuan besar, air terjun Dieng ini mengalir lewat sungai sempit yang juga dipenuhi banyak batuan kali.

Karena sungai tersebut dangkal dan sempit, berenang pun sangat tidak memungkinkan, tapi kamu masih bisa bermain air di sekitarnya. Aliran sungai kecil ini sendiri akan terus mengalir menuju Sungai Mlandi.

Kalau kamu suka mengeksplorasi, kamu bisa beranjak ke bagian lebih bawah lagi untuk menjumpai dua kolam alami. Dengan airnya yang jernih kebiruan, kolam-kolam itu sudah pasti cocok banget menjadi spot foto kamu berikutnya.

Kawasan wisata alam Sikarim juga memiliki taman dengan hamparan bunga kuning yang tampak begitu indah saat mekar. Pemandangan air terjun yang menjulang akan tampak dari kejauhan sehingga taman ini pun kerap menjadi tempat favorit untuk mengabadikan Sikarim.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, Air Terjun Sikarim juga dilengkapi beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang aktivitas para wisatawan. 

Tersedia area parkir cukup luas, toilet bersih, warung makan yang menyediakan berbagai menu lezat, musala, gazebo yang nyaman, dan pusat informasi.

Saat weekend atau hari libur, pengunjung mencapai 300 sampai 400 an orang. Sementara hari biasa rata-rata 150 pengunjung. Untuk tiket masuk cukup Rp 10 ribu.

Sangat menarik bukan?

Kapan nih kalian akan berkunjung ke Wisata terbaru 2024 ini dengan destinasi wisata alam yang sangat menarik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: