Curug Sikarim! Wisata Terbaru 2024 yang Pernah Mendapat Julukan Swiss Van Java

Curug Sikarim! Wisata Terbaru 2024 yang Pernah Mendapat Julukan Swiss Van Java

Wisata Terbaru Curug Sikarim-disway.jogja-instagram.com/denny.mingtek

DISWAY JOGJA - Kawasan Dataran Tinggi Dieng juga punya tempat wisata terbaru 2024 berupa air terjun dengan panorama menawan. Salah satunya adalah Curug Sikarim. 

Lokasi wisata terbaru 2024 air terjun ini cukup unik karena ada di desa tertinggi di Pulau Jawa, yakni Sembungan. Curug Sikarim berada di lereng selatan Dataran Tinggi Dieng dan airnya berasal dari limpahan Telaga Cebong.

Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut dengan tinggi air terjun mencapai 125 meter, wisata terbaru 2024 Air Terjun Sikarim masuk dalam jajaran air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Keindahannya menonjol, sehingga aliran airnya terlihat jelas dari kejauhan.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini menawarkan keindahan alam. Bahkan, pemandangan di sekitar jalan menuju Curug Sikarim sempat mendapat julukan Swiss van Java.

BACA JUGA : Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Curug sikarim amat mempesona karena memiliki suguhan air terjun yang berasal dari limpahan Telaga Cebong yang ada di Desa Sembungan yang mengalir ke tebing perbukitan.

Tempat ini menyajikan suasana wisata yang masih sangat alami. Pemandangan atau view lokasi wisata sangat bagus dan memanjakan mata. Dengan kondisi alam yang subur dan lingkungan yang hijau. 

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan akses jalan. Karena akses jalan melalui Kecamatan Garung yang melewati beberapa desa di kecamatan tersebut telah lebar dan beraspal. Meskipun jalannya berbelok-belok.

Selain itu, kalian bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang terhampar di sepanjang pinggir jalan. Seperti pohon cemara atau lainnya. Lahan pertanian sepanjang jalan semakin memanjakan mata.

BACA JUGA : Surganya Fotografi? Wisata Terbaru 2024 Curug Jenggala Banyumas, Tawarkan Pesona Keajaiban Alam Yang Eksotis

Aktivitas bertani warga setempat juga bisa menjadi pemandangan tersendiri bagi yang terbiasa hidup di perkotaan. Petani beraktivitas menggunakan alat tradisional, memberikan suasana khas pedesaan, menjadi hiburan dengan hawa yang sejuk.

Setelah menapaki jalan yang disediakan pengelola, kamu akan langsung berhadapan dengan Air Terjun Sikarim yang menjulang tinggi. Karena berlokasi di ketinggian, udaranya sudah pasti sejuk dan dingin menyegarkan.

Tidak jarang kabut juga datang sehingga bagian atas air terjun seolah hilang dan suasana terasa semakin syahdu. Karena itu, tidak ada salahnya mengenakan pakaian hangat.

Air terjunnya sendiri terdiri dari beberapa aliran yang mengalir melewati tebing batu dengan tanaman pakis di kanan-kiri. Di bagian bawahnya, terdapat bebatuan besar yang bisa dipijak jika kamu ingin menyaksikan kemegahan air terjun lebih dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: